[Movie] Our Idiot Brother (2011)

Title : Our Idiot Brother | Year : 2011 | Genre : Comedy, Drama | Cast : Paul Rudd, Elizabeth Banks, Zooey Deschanel, Shirley Knight, Emily Mortimer, Adam Scott| Director : Jesse Peretz | Rate :

Setelah keluar dari penjara atas kesalahan yang konyol, Ned Rochlin (Paul Rudd) ingin memulai kehidupan barunya. Mendapati kekasihnya sudah memiliki pasangan hidup membuat dia terpaksa kembali ke rumah sang Ibu. Memiliki 3 saudara perempuan membuat Ned harus berhadapan dengan keadaan yang berbeda. Miranda (Elizabeth Banks –Definitely Maybe, W.) jurnalis yang bossy, Natalie (Zooey Deschanel –(500) Days of Summer, New Girl) lesbian yang punya hubungan baik dengan sang kekasih namun kemudian di rusak oleh keadaan dan Liz (Emily Mortimer –Cars 2, Shutter Island) kakak tertua mereka yang stuck dalam kebohongan pernikahan dengan Dylan (Steve Coogan –The Other Guys, Marmaduke) sutradara film dokumenter. Tanpa disadari, Ned adalah perusak hubungan mereka dengan pasangan mereka, namun juga Ned-lah yang kembali menyatukan mereka layaknya keluarga utuh.

Dengan ekspektasi yang sangat rendah kadangkala gue menemukan film dengan popularitas tak tinggi tapi malah menyenangkan untuk diikuti. Hal ini berlaku juga untuk film ini, Our Idiot Brother adalah film keluarga yang berbeda dan vulgar. Mereka seperti hidup dalam lingkungan yang penuh kepura-puraan sampai seorang yang sebenarnya tak diharapkan datang membongkar semuanya.

Secara cerita, film ini sudah cukup baik dan dengan eksekusi ending yang baik pula. Semua karakter bermain baik. Sebuah film untuk mengingatkan bahwa betapa bodoh dan rusaknya saudara kita, mereka berhak mendapatkan kasih sayang yang sama dan layak.[06/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s