[Movie] The Skin I Live In (2011)

Title : The Skin I Live In (La piel que habito) | Year : 2011 | Genre : Drama, Thriller| Cast : Antonio Banderas, Elena Anaya, Marisa Paredes, Jan Cornet, Ana Mena  | Director : Pedro Almodóvar| Rate :

Robert Ledgard (Antonio Banderas –Puss In Boots, Shrek) seorang dokter bedah plastik sangat terobsesi untuk “menciptakan” wanita yang telah lama mati dalam sebuah kecelakaan hebat. Maka atas obsesinya itu lahirlah Vera (Elena Anaya) wanita yang “dibuat” dan mendekati sempurna setelah 6 tahun berkarya. Lalu siapakah Vera sebelumnya? Sebuah misteri terungkap setelah Vincente (Jan Cornet) dinyatakan hilang sejak 6 tahun sebelumnya.

Dengan time plot yang maju mundur awalnya membuat gue sedikit bingung apa yang diinginkan Pedro Almodóvar sebagai penulis sekaligus sutradara. Namun, lambat laun scene-scene yang ada adalah jawaban dari 20 menit awal film. The Skin I Live In adalah film dengan tingkat ketegangan yang baik dan twist yang cukup mengejutkan. Jarang sekali sosok Antonio Banderas memerankan seorang dokter agak gila dan terobsesi. He is the latin version of George Clooney.

Cukup puas dengan eksekusi ending meski awal film agak membuat gue kebingungan. Aura dark dan thrillingpun menyelimuti hampir 2 jam film ini. Ngena dengan tema dan alur ceritanya.[15/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s