[Movie] Malaikat Tanpa Sayap (2012)

Title : Malaikat Tanpa Sayap| Year : 2012 | Genre : Drama, Romance| Cast : Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Surya Saputra, Ikang Fawzi, Kinaryosih, Agus Kuncoro, Geccha Qheagaveta | Director : Rako Prijanto | Rate :

Keluarga Vino (Adipati Dolken.) hancur ketika Amir (Surya Saputra –Arisan! 2) sang ayah mendadak miskin karena ditipu oleh rekan kerjanya. Setelah mereka tinggal di rumah kontrakan kecil, sang ayahpun ditinggal oleh istrinya (Kinaryosih –Mendadak Dangdut). Vino berubah menjadi sosok remaja pesimis dan memandang hidup selalu sinikal. Wina (Geccha Qheagaveta) adik Vino harus dioperasi kakinya saat dia jatuh di kamar mandi, uangpun menjadi masalah utama mereka. Vino merasa harus bertanggung jawab atas biaya itu, mengingat ayahnya hanya supir taksi. Dia bertemu Calo (Agus Kuncoro. -Tendangan Dari Langit) yang menawarkan sejumlah uang jika dia mau mendonorkan organ tubuhnya. Titik balik hidupnya berubah setelah itu, bertemu dengan Mura (Maudy Ayunda –Sang Pemimpi), gadis yang akhirnya dia sayangi. Hingga pada akhirnya Vino tahu tujuan hidupnya. Untuk Mura, untuk keluarganya.

Dengan cerita yang relatif sederhana, Malaikat Tanpa Sayap memang tidak memberikan penonton apapun kecuali harapan. Harapan untuk tetap optimis terhadap hidup walau bagaimanapun beratnya cobaan hidup. Penggambaran masing-masing karakter seolah-olah menyesuaikan dengan judul. Ada Malaikat cinta, malaikat penolong bahkan malaikat maut. Karakter-karakter itupun memainkan peran “malaikat”-nya dengan baik.

Tak perlu menye-menye dan dramatis yang berlebih, cukup sedikit tangisan dan cerita yang dalam membuat film ini adalah film drama dengan kekuatan cerita yang baik. [29/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s