[Movie] #republiktwitter (2012)

Title : #republiktwitter| Year : 2012 | Genre : Drama, Romance| Cast : Abimana Aryasatya, Laura Basuki, Ben Kasyafani, Enzy Storia, Tio Pakusadewo, Leroy Osmani, Jennifer Arnelita, Edi Oglek   | Director : Kuntz Agus | Rate :

Inilah film remaja yang mengangkat sisi lain dari twitter. Jejaring sosial yang meledak di Indonesia beberapa tahun ini. Kisah perkenalan dua manusia lewat twitter Sukmo (Abimana Aryasatya –Catatan Harian si Boy) dan Hanum (Laura Basuki –Gara Gara Bola, 3 Hati 2 Dunia,1 Cinta) membawa mereka dalam sebuah cerita yang saling berkaitan antara twitter, pekerjaan, kisah cinta bahkan politik. Andre (Ben Kasyafani) teman Sukmo berpacaran dengan Nadya (Enzy Storia), anak SMA labil yang kecanduan twitter. Mereka, kecuali Sukmo tak pernah tahu bahwa twitter-pun juga merupakan ajang pencitraan diri bagi sebagian kecil politikus dan orang-orang penting yang haus ketenaran.

Dengan promo yang gencar di twitter, apalagi memang memasang kata “twitter” di dalamnya, mau tak mau euforia film ini lebih dahulu muncul jauh sebelum filmnya. Memanfaatkan moment dan boomingnya twitter di kalangan remaja membuat film ini memang berisikan obrolan ala remaja meski ada sangkut pautnya dengan politik.

Dengan plot dan cerita yang sebenarnya menarik, gue merasa #republiktwitter harusnya bisa jauh lebih baik dari yang sudah ada. Untung saja, Abimana dan Laura Basuki mampu menyelamatkan setiap scene mereka sehingga film ini tidak menjadi sangat datar di emosi dan eksekusi.[27/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s