[Movie] Extremely Loud & Incredibly Close (2011)

Title : Extremely Loud & Incredibly Close | Year : 2011 | Genre : Adventure, Drama, Mistery| Cast : Tom Hanks, Thomas Horn, Sandra Bullock, Viola Davis, Zoe Caldwell, Max Von Sydow| Director : Stephen Daldry | Rate :

Oskar Schell (Thomas Horn), anak autis yang cerdas seperti punya tanggung jawab besar atas apa yang sudah ditinggalkan oleh sang ayah, Thomas Schell (Tom Hanks –Angels & Demons, Larry Crowne). Sebuah kunci di mana dia akan bertemu dengan banyak orang yang saling terhubung pada satu titik, satu kejadian naas yang merenggut banyak orang, yang membuat Amerika terpuruk. Tragedi 11 September 2011. Oskar dibantu oleh pemilik apartement (Max von Sydow –Shutter Island, Robin Hood) dalam memecahkan misteri dari sebuah kunci yang dimilikinya dari sang ayah.

Inilah film yang disebut-sebut sebagai film paling lemah di antara 9 film nominasi Best Picture di Oscar tahun ini. Tapi menurut gue tidak. Stepen Dardly membuat film ini dengan gambar yang baik dan sinematographi yang menarik. Secara ceritapun juga baik. Mengembangkan sisi lain dari sebuah peristiwa besar negeri memang susah dan terkadang ada unsur politik dan membela satu pihak.

Thomas Horn, pemeran Oskar bermain sangat baik menjadi seorang anak autis yang meledak-ledak, dia berhasil membawa aura anak optimis dan penuh inspirasi dari sosok ayahnya. Meski di tengah-tengah film cukup menurun tapi tidak membuat eksekusi dari plot dan twist film menjadi kedodoran, malah membaik menjelang ending. Film drama nan menggugah dan membuka mata bahwa setiap kejadian akan menyambung tanpa sengaja dengan kejadian-kejadian lain, kita hanya harus berusaha menyambungnya. [32/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s