[Movie] The Muppets (2011)

Title : The Muppets | Year : 2011 | Genre :  Musical, Comedy, Family | Cast : Jason Segel, Ammy Adams, Chris Cooper, Rasidha Jones, Steve Whitmire, Eric Jacobson, Peter Linz, Jim Parsons, Neil Pattrick Harris, Jack Black | Director : James Bobin | Rate :

The Muppets, acara yang sangat digemari oleh Garry (Jason Segel –How I Met your Mother, Despicable Me) dan Walter (Peter Linz –30 Rocks, Saturday Night Live) sejak kecil hingga sampai acara itu dihentikan. Gary yang sudah beranjak dewasa dan Walter —yang seorang boneka, mereka berdua pergi ke Los Angeles bersama Mary (Amy Adams –Enchanted, Night at the Museum : The Battle of Smithsonian) Kekasih Gary. Di Los Angeles, rencana piknik romantis Gary-Mary harus ditunda karena Walter yang menemukan fakta bahwa gedung tempat The Muppets sering tampil akan dirobohkan demi kekayaan yang terkandung di dalamnya oleh billionaire licik Tex Richman (Chris Cooper –Where the Wild Things Are, The Company Men). Maka, tugas Walterlah yang menyelamatkan bencana itu, dengan bertemu Kermit (Steve Whitmire) dan dari situ mereka berpetualang mencari semua anggota The Muppets untuk kembali menghidupkan acara yang sangat mendidik untuk anak-anak.

Mungkin memang gue bukan pengikut sejati The Muppets, bahkan gue belum pernah sekalipun menonton The Muppets entah di TV atau dimanapun. Intinya, i am lost of this bunch cute characters. Until I saw this movie. Gue gak membenarkan bahwa film ini bagus. Tapi yang bisa gue janjikan bahwa film ini menempatkan hati yang hangat dan musik yang indah dan menjadikan film ini menjadi film yang menyenangkan dan menarik untuk keluarga.

Suasana oldies di film ini kentara sekali, mungkin maksud sutradara adalah ingin mempertahankan originalitas yang sudah terbentuk sejak dulu. Bahkan, gambarnyapun bisa dibilang oldies untuk ukuran sekarang. Tontonlah untuk bisa bernyanyi dan tersenyum bersama, sesekali mungkin bernostalgia bagi anda yang memang tahu betul The Muppets. Dan bagi orang awam seperti gue yang belum pernah menonton, ini adalah film yang layak sebagai film yang manis dan menghibur. [44/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s