[Movie] The Vow (2012)

Title : The Vow | Year : 2012 | Genre :  Drama, Romance | Cast : Rachel McAdams, Channing Tatum, Jessica Lange, Sam Neil, Jessica McNamee, Wendy Crawson, Tatiana Maslany, Lucas Bryant, Scott Speedman | Director : Michael Suscy| Rate :

Setelah dua minggu menjalani masa pacaran, Paige (Rachel McAdams –The Notebook, Sherlock Holmes) dan Leo (Channing Tatum –21 Jump Street, The Eagle) memutuskan untuk menikah. Dua insan yang sama-sama mencintai seni ini tidak pernah menyangka bahwa hidup mereka menjadi lebih berwarna dan saling mencintai. Namun kemudian semuanya seolah-olah menjadi berantakan setelah kecelakaan tragis yang merenggut memori dan kenangan Paige. Paige bahkan tak mengenali Leo sebagai suaminya, seolah-olah setahun hidup bersama dengan Leo tiba-tiba saja hilang tak berbekas. Paige perlahan berusaha mengingat semua yang terjadi, dibantu oleh Leo yang sangat sabar. Intrik Paige-Leo memuncak saat masing-masing dari mereka merasa lelah untuk memahami satu sama lain. Hidup mereka berubah setelah berpisah, namun Pagie dan Leo tahu dimana hati mereka harusnya bermuara.


Sekilas The Vow memang sama seperti drama romantis lainnya yang mengandalkan dua orang asing, saling kenal, hidup bersama, masalah datang dan seterusnya. Namun semuanya kembali ke eksekusi di setiap scenenya, dan bagi gue The Vow tak begitu buruk meski juga tak begitu bagus. Banyak awe moment di dalamnya meski cenderung biasa saja. Jika dibandingkan dengan film McAdams sebelumnya yang paling tidak memiliki cerita yang sama manisnya yaitu The Notebook, chemistry Tatum-McAdams lebih baik ketimbang chemistry Gosling-McAdams. Karena memang, jika semuanya terasa lemah maka satu-satunya penyelamat sebuah film drama romantis adalah chemistry.

Sayangnya, di bagian ending penonton seperti dibuat menggantung dan membuka banyak pertanyaan bagi penonton. Bukan serba tanggung, hanya saja The Vow bisa jauh lebih baik dari yang sudah ada sekarang. Dan karena ini adalah film dengan cerita nyata, maka film ini sudah sangat manis menggambarkan kekuatan cinta sejati dan janji suci pernikahan.[64/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s