[Book] Partikel

Title : Partikel

Writer : Dewi ‘Dee’ Lestari

Year : 2012

Publisher : Bentang Pustaka

Rate :

Perjalanan Dewi ‘Dee’ Lestari berlanjut, setelah vakum 8 tahun dari Supernova di sela Rectoverso dan Madre. Dia membawa kejutan baru di buku ke-empatnya ini. Partikel adalah sebuah kontemplasi sosok Zarah tentang kehidupan kasat mata dan kehidupan di luar nalar manusia. Zarah, perempuan mandiri yang tahu betul bagaimana menyeimbangkan hidupnya dengan alam dan mencari jawaban atas pertanyaannya melalui alam.

Zarah berusaha keras mencari Firas, sang ayah yang mendadak pergi dari hidupnya sejak umur belasan tahun. Bertemu dengan hutan Kalimantan sampai London, Inggris. Pergolakan hidupnya dimulai dari tempat bernama Bukit Jambul, tempat misterius yang menguak semua tanya besar dalam hidupnya.

Sama halnya dengan buku-buku Dee lainnya, dia selalu membuat karakter novel itu menjadi kuat dan menarik. Jika tiga buku sebelumnya bisa dibilang seperti masuk dalam perjalanan spiritual tokoh-tokohnya. Di buku keempatnya ini Dee masuk dalam sebuah perjalanan yang berbeda, perjalanan tak biasa bahkan luar biasa. Penegasan tokoh sampai alur cerita yang gampang dicerna dan mudah ditranslasikan di pikiran membuat Partikel adalah buku bacaan yang menarik meski sejujurnya Partikel tidak lebih baik ketimbang buku pertamanya, tapi Dee masih dalam box yang sama. Selalu membuat kejutan.

Paling tidak, Partikel menjadi buku favorit kedua gue setelah Area X: Hymne Angkasa Raya, yang sama-sama membahas kehidupan baru di luar kehidupan manusia. UFO, ET dan abduction. Partikel berisi kisah hidup Zarah, perjalanan mencari sosok ayah, mencari cinta sejatinya, mencari sahabat terbaiknya dan mencari jawaban atas apapun dalam dunia ini melalui tokoh-tokoh pendampingnya.

Sempat merinding di beberapa bagian di buku ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s