[Movie] Ice Age : Continental Drift (2012)

Title : Ice Age : Continental Drift | Year : 2012 | Genre :  Animation, Comedy, Adventure | Cast: Denis Leary, Ray Romano, Queen Latifah, Keke Palmer, John Leguizamo, Jennifer Lopez, Drake, Nicki Minaj, Simon Pegg, Sean William Scott, Aziz Anshari, Joy Behar, Peter Dinklage, Nick Frost, Josh Gad, Wanda Skyes |  Director : Steve Martino, Mike Thurmeier| Rate :

Awalnya saya agak pesimis dengan seri keempat Ice Age ini. Mungkin karena film ketiganya benar-benar terlupakan secara cerita. Dari situlah Ice Age : Continental Drift saya tonton tanpa ekspektasi sedikitpun, intinya saya hanya ingin terhibur dengan karakter kartunnya dan melupakan isi ceritanya. Dan kemudian seperti biasa, tanpa ekspektasi malah membalik menjadi salah satu film animasi favorit tahun ini. Ice Age 4 berhasil membawa keceriaan baru jaman es yang mulai tertutup dengan daratan.


Sid (John Leguizamo –The Happening, The Lincoln Lawyer), Manny (Ray Romano –Everybody Loves Raymond) dan Diego (Denis Leary –The Amazing Spider-Man) masih bersama. Kali ini, komunitas mereka semakin kecil. Peaches (Keke Palmer) gadis Mamooth anak Manny dan Ellie (Queen LatifahValentine’s Day, The Secret Life of Bees) beranjak dewasa. Seperti kekhawatiran orang tua pada umumnya, Manny membatasi gerak Peaches sampai akhirnya Peaches berontak. Disitulah awal perjalanan Manny dan teman-temannya yang mendadak terpisah dari komunitas, Ellie dan Peaches. Gempa bumi yang menyebabkan retaknya es memisahkan mereka. Dalam perjalanan untuk kembali ke komunitasnya mereka bertiga ditambah nenek Sid (Wanda Sykes) yang tak sengaja ikut malah bertemu dengan kawanan perompak pimpinan Kapten Gutt (Peter Dinklage – Game of Thrones), simpanse galak yang memiliki anak buah yang konyol. Sid, Manny, Diego dan sang nenek berjuang melawan mereka. Di situ juga Diego bertemu dengan Shira (Jennifer Lopez –The Back-Up Plan, Anaconda), gadis sabertooth yang memikat hatinya.

Masih dengan tambahan cerita Scrat dan kali ini cerita Scrat ke level yang lebih konyol dan mengocok perut. Overall, Ice Age 4 jauh jauh dan jauh lebih baik daripada Ice Age 3. Dan saya meyakinkan dengan pemasukan yang baik maka mungkin saja Ice Age 5 akan dilanjutkan. Dari semua seri Ice Age, mungkin Ice Age 4 inilah favorit saya setelah yang pertama tentunya. Mari ikut dalam petualangan seru Manny dan kawan-kawan sekaligus belajar sejarah terbentuknya benua?.[92/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s