[Movie] American Reunion (2012)

Title : American Reunion | Year : 2012 | Genre : Comedy | Cast: Jason Biggs, Alyson Hannigan, Chris Klein, Thomas Ian Nicholas, Tara Reid, Sean William Scott, Mena Suvari, Eddie Kaye Thomas, John Cho, Jennifer Coolidge, Eugene Levy, Dania Ramirez |  Director : Jon Hurwitz, Hayden Schlossberg| Rate :

The Boys is back. Setelah 8 tahun berpisah sejak pernikahan Jim (Jason Biggs) dan Michelle (Alyson Hannigan –How I Met Your Mother). Jim, Oz (Chris Klein –Wilfred, Street Fighter : The Legend of Chun-Li), Kevin (Thomas Ian Nicholas) dan Finch (Eddie Kaye Thomas –Harold & Kumar Escape from Guantanamo Bay, How to Make It in America) bertemu beberapa hari sebelum reuni SMA digelar. Mereka sengaja tak mengikutkan Stifler (Seann William Scott –Mr. Woodcock, Planet 51) karena mereka tahu Stifler pasti akan merusak acara mereka. Namun, Stifler tetaplah Stifler bertemu tak sengaja membuat mereka akhirnya bersatu lagi melakukan hal gila yang seharusnya sudah tidak mereka lakukan atas dasar kedewasaan. Selalu ada sisi kekanak-kanakan dalam setiap manusia meski mereka sudah tumbuh dewasa, percintaan SMA yang belum selesai dan harapan yang masih mengganjal sejak SMA.


Siapa yang tak kenal mereka. Remaja generasi 90an pastinya tak mungkin tak mengenal mereka, gang yang konyol dan mau melakukan apapun demi ketenaran di kalangan siswa sejak itu. Kini mereka sudah beranjak dewasa dengan kehidupan yang mapan dan pasangan masing-masing. Sebuah reuni yang menyenangkan dibalut dalam komedi khas anak muda dan tetap bisa membuat tertawa atau minimal tersenyum.

Semua karakter, kecuali Stifler berubah dari sifat mereka yang dulu konyol menjadi karakter yang cukup serius dalam hidup mereka. Dan itu adalah point penting tentang arti sebuah kedewasaan. Meski persahabatan mereka sudah sangat lama, chemistry dari kelima tokoh bisa terjalin dengan baik dan rapih.

Ah, sayapun merasa ada di dalam acara reuni tersebut mengingat masa SMA yang kadang seru dan kadang penuh misteri, karena kita tidak pernah tahu bagaimana masa depan kita sampai saat itu tiba dengan sendirinya.[99/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s