[Movie] Goon (2011)

Title : Goon | Year : 2011 | Genre : Drama| Cast: Seann William Scott, Jay Baruchel, Alison Pill, Liev Schreiber, Eugene Levy, Marc-Andre Grondin, Kim Coates, Nicholas Campbell|  Director : Michael Dowse| Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Doug Glatt (Seann William Scott –American Reunion, Planet 51) adalah pria yang tak spesial, di keluarganya dia seperti dibedakan dari adiknya bahkan dengan kemampuan otak yang terbatas dia akhirnya hanya menjadi petugas keamanan di sebuah bar lokal. Suatu saat Pat (Jay Baruchel –She’s Out of My League, The Sorcerer’s Apprentice) temannya tanpa sengaja merekam aksi Doug saat menghajar pemabuk di bar tersebut dan pelatih hockey Halifax Highlanders melihatnya. Dari titik itulah akhirnya Doug direkrut menjadi pemain hockey dengan satu tujuan : merontokkan pertahanan lawan dengan pukulannya yang keras. Lambat laun kesuksesan diraih Doug, tapi tetap saja keluarganya tak pernah menyetujui jalan karirnya yang berbahaya. Doug sadar bahwa kebodohannya memang tak membuat keluarga bangga. Obsesinya terhadap Hockey karena Ross Rhea (Liev Schreiber –X-Men Origins: Wolverine, Salt), pemain legendaris yang akhirnya bertemu dalam satu lapangan. Dia berhadapan dengan Rhea setelah keluarga mulai menerima dirinya dan gadis bernama Eva (Alison Pill –The Newsroom) yang membuat Doug jatuh cinta.

Seann William Scott memang cocok bermain untuk tipe film-film seperti ini, meski termasuk B-Movie menurut saya sendiri, Goon mempunyai plot yang rapih dengan eksekusi yang rata-rata baik. Pesan yang simple, bagaimana seorang yang terlalu disia-siakan menjadi seseoang yang akhirnya bisa dipandang hebat. Sama halnya film bertema zero to hero, Goon tak banyak didengungkan namun lumayan baik untuk sebuah film olahraga yang dicampur dengan drama.

Oh ya, Jay Baruchel jauh lebih annoying di film ini ketimbang di film-film dia sebelumnya.[109/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s