[Movie] The Bourne Legacy (2012)

Title : The Bourne Legacy| Year : 2012 | Genre : Action, Drama| Cast: Jeremy Renner, Scott Glenn, Edward Norton, Rachel Weisz, Stacy Keach, Donna Murphy, Michael Chernus, Corey Stoll|  Director : Tony Gilroy| Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Setelah insiden membelotnya Jason Bourne dari program yang sudah diatur oleh pemerintah, mereka tak mau membahayakan negara lagi salah satu caranya adalah mematikan program dan membasmi semua agen yang menjadi peserta program. Dari semua agen yang sudah terbunuh tersisa satu yang berhasil lolos, Aaron Cross (Jeremy Renner –The Avengers, The Town) agen yang mulai curiga bahwa ada yang tak beres dalam program pemerintah itu. Diapun berinisiatif bertemu dengan Dr. Martha Shearing (Rachel Weisz –The Lovely Bones, The Mummy), dokter yang pernah mempersiapkannya sebelum dia terjun ke lapangan. Aksi kejar-kejaran Aaron-Martha dan agen pemerintah tak terhindarkan dari Amerika sampai Filipina.

Film keempat tanpa pemeran utama yang sudah melekat di benak penonton mungkin akan susah membangun lagi ‘kepercayaan’ penonton dan memastikan bahwa mereka sudah benar-benar melupakan pemeran utama itu. The Bourne Legacy adalah awal baru dari seri Bourne selanjutnya tanpa Matt Damon. Untung saja, saya sendiri tidak pernah benar-benar mengikuti tiga seri sebelumnya sehingga tak ada beban atau ekspektasi apapun dalam menikmati film ini.

Ditambah lagi, faktor Jeremy Renner yang ada di daftar aktor paling nyebelin versi saya ini menambah ketidak tertarikan saya pada awalnya. Namun akhirnya saya coba menonton, satu jam pertama adalah siksaan, membosankan dan terlalu banyak dialog yang terasa sekali pengulangannya. Hinggaa satu jam berikutnya yang berubah mendadak menarik, seru dan menegangkan. Paling tidak terbayar satu jam yang membosankan dengan satu jam terakhir yang baik.

I must admit that was Renner best work after The Town and a very good way to start new installment. Even the first hour is totally boring.[113/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s