Score Board New Fall TV Series 2012

Selamat datang kembali di Fall Season, musim dimana semua TV Amerika mulai menayangkan serial barunya untuk mengganti serial lama yang berakhir atau dicancel. Berikut 19 Serial TV baru yang sudah saya tonton pilot episodenya. Perhatian, bahwa penilaian saya adalah murni penilaian berdasarkan pilot episode. Bisa saja pilot episodenya memang buruk namun episode selanjutnya malah menarik atau sebaliknya. Here we go.

1. 666 Park Avenue

Cast : Rachael Taylor, Terry O’Quinn, Vanessa Williams, Dave Annable | Genre : Drama, Horror, Thriller |  Pilot Rate : My Status : On Watchlist

Dengan intensitas ketegangan yang menarik 666 Park Avenue langsung menjadi bagian dari watchlist saya musim ini. Ditambah dengan tiga aktor favorit saya bermain di serial ini. Terry O’Quinn, Vanessa Williams dan Dave Annable. Bagi saya, faktor itu sudah sangat cukup untuk serial ini saya nikmati. Pilot episodenya mungkin tak seseram American Horror Story (Jika memang harus dibandingkan) namun eskalasi per adegannya memuncak dan semakin menarik.

2. Animal Practice

Cast : JoAnna Garcia Swicher, James Kirk, Betsy Sodaro, Kym Whitley, Tyler Labine, Boby Lee | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status : On Watchlist

Penggemar The Hangover 2 pastinya akan kenal dengan salah satu karakter di serial ini. Ya, Rizzo the Monkey. Kini Rizzo memiliki serial sendiri bersama Dr. George Coleman, dokter hewan yang sangat mencintai binatang namun tak pernah toleran dengan pemiliknya. Kehidupan rumah sakit hewan dan segala kelucuannya. Pilot episodenya menghibur.

3. Arrow

Cast : Stephen Amell, Kate Cassidy, Collin Donell, Susanna Thompson, Paul Blackthorne, Colin Salmon | Genre : Action Adventure, Drama |  Pilot Rate : My Status : On Watchlist

Arrow digadang-gadang sebagai salah satu dari beberapa serial yang sangat ditunggu-tunggu tahun ini. Dan biasanya serial yang ditunggu-tunggu itu pilot episodenya (rata-rata) mengecewakan. Namun tidak bagi Arrow, membuka scene dengan gelap dan misterius membuat saya mnerasakan aura lain dari sosok Green Arrow yang selama (hampir) sepuluh tahun digambarkan sebagai pria flamboyan nan menyebalkan di serial Smallville. Bagi saya, Arrow adalah salah satu serial yang sukses membuat saya menyukai sejak saat menit awal pilot dimulai. Stephen Amell jauh lebih baik dalam memerankan Oliver Queen/Green Arrow ketimbang Justin Hartley.

4. Beauty and the Beast

Cast : Kristen Kreuk, Jay Ryan, Austin Basis, Nina Lisandrello, Max Brown | Genre : Crime, Drama |  Pilot Rate : My Status : On Watchlist

Satu-satunya yang membuat saya bertahan menonton pilot episode Beauty and the Beast adalah Kristen Kreuk. Saya mencintai Kristen Kreuk sejak Smallville dan sejak saat itupun sepertinya saya harus menonton dia bermain di setiap serial yang dia bintangi. Pilot yang lemah dengan jalan penceritaan yang cenderung membosankan membuat Beauty and the Beast jelas jauh dari ekspektasi saya. Apalagi dengan plot dua detektif wanita yang jelas sangat jarang di serial Amerika. Semoga saja kebosanan tak bertambah di episode selanjutnya.

5. Ben and Kate

Cast : Dakota Johnson, Nat Faxon, Lucy Punch, Maggie Elizabeth Jones, Echo Kellum | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status :  Not on Watchlist

Episode pilot Ben and Kate menarik, bahkan bisa berkembang menjadi serial komedi baru dengan kekuatan cast dan karakter yang baik. Namun sayang sekali di episode 2 terjadi penurunan yang jauh ketimbang pilotnya dan itu yang sangat disayangkan. Jika anda menyukai serial macam Up All Night dan Whitney maka mungkin anda akan juga menyukai Ben and Kate.

6. Chicago Fire

Cast : Jesse Spencer, Taylor Kinney, Monica Raymund, Eamonn Walker, Lauren German, Charlie Barnett | Genre : Drama |  Pilot Rate : My Status :  Fate to be Determined on 2nd episode.

Jika serial detektif, dokter-suster dan polisi memang sudah benar-benar melekat di hati para pecinta serial drama maka kini hadir kru pemadam kebakaran. Bagi saya pribadi menonton Chicago Fire mirip menonton Grey’s Anatomy hanya saja para pemainnya berlatar belakang kru pemadam kebakaran kota Chicago. Pendalaman karakter dengan sisi drama sudah ada di porsi yang tepat. Namun saya akan melihat episode keduanya nanti, jika memang eskalasinya mulus dan membaik maka bisa jadi Chicago Fire ada dalam jadwal tontonan musim ini.

7. Elementary

Cast :  Jonny Lee Miller, Lucy Liu, Aidan Quinn | Genre : Drama |  Pilot Rate : My Status :  Fate to be Determined on 3rd episode.

Pernah saya bahas tersendiri disini. Sialnya di episode keduanya Elementary berubah menjadi serial yang mengundang penasaran. Saya akan memutuskan mengikuti serial ini setelah episode ketiganya nanti. Sekali lagi, penggemar fanatik BBC’s Sherlock diharapkan tidak menonton serial ini.

8. Emily Owens, MD.

Cast :  Mammie Gummer, Justin Hartley, Michael Redy, Necar Zadegan, Michelle Harrison, Julia Sarah Stone | Genre : Drama |  Pilot Rate : My Status :  Fate to be Determined on 2nd episode.

Jika salah satu tokoh dalam sebuah serial remaja yang digambarkan loser dan kemudian beranjak dewasa, menjadi dokter maka terciptalah Emmy Owens, MD. Pilotnya cenderung membosankan dengan tipikal serial drama medical. Jika episode keduanya hampir sama dengan pilotnya maka bisa jadi serial ini akan saya coret dalam daftar tontonan musim ini.

9. Go On

Cast :  Matthew Perry, Laura Benanti, Julie White, Suzy Nakamura, Tyler James Williams, Brett Gelman, John Cho, Sarah Baker | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status :  Let see on first 5 episode.

Ini mungkin satu-satunya serial komedi yang saya harus putuskan untuk mengikutinya setelah 5 episode. (saat ini saya baru menyelesaikan 3 episode). Secara keseluruhan serial komedi ini tidak buruk dan tidak terlalu bagus. Ada hal-hal yang bisa dimaafkan dari episode pilotnya namun terkadang komedinya membosankan. Faktor Perry yang kuat sehingga serial ini akhirnya mampu dipercaya NBC untuk tayang 1 season penuh.

10. Guys With Kids

Cast :  Anthony Anderson, Jesse Bradford, Zach Cregger, Jamie-Lynn Singler, Tempestt Bledsoe, Errin Hayes | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status :  on Watchlist

Jika ada peribahasa ‘Jangan menilai buku dari covernya’ mungkin ini cocok untuk Guys With Kids. Awalnya saya sangat tidak tertarik dengan trailer yang disajikan, kemudian menonton pilotnya dan boom! surprisingly good. Aliran komedi yang natural dan enak disimak kemudian menjadikan serial ini menjadi menarik. Jimmy Fallon sebagai kreatornya berhasil membangun chemistry 3 pemeran utamanya. Salah satu serial komedi yang akan sukses (paling tidak 1 season).

11. Last Resort

Cast :  Andre Braugher, Scott Speedman, Daisy Betts, Camille De Pazzis, Dichen Lachman, Daniel Lissing | Genre : Action, Drama, Mystery |  Pilot Rate : My Status :  on Watchlist

Kisah kepahlawanan memang bisa datang dari mana saja. Termasuk di dalam laut sekalipun, ide tersebut kemudian dimunculkan dalam sebuah serial yang termasuk ‘the most anticipate series this year’. Last Resort membawa aksi baru yang memukau dengan twist dan misteri tertutup yang memungkinkan menjadi serial paling layak ditunggu karena menimbulkan rasa penasaran. Informasi terakhir bahwa rating pilot episode Last Resort sangat jelek tak menghalangi saya untuk tetap mengikuti serial ini.

12. Made in Jersey

Cast :  Janet Montgomerry, Toni Trucks, Felix Solis, Dominic Fano  | Genre : Drama |  Pilot Rate : My Status :  Not on Watchlist (Canceled)

Serial baru pertama musim ini yang terancam dicancel (bahkan sudah resmi), statement awal saya saat menonton pilot Made in Jersey. Saya mencintai Janet Montgomery di Entourage dan Human Target tapi talenta dia terbuang percuma di serial yang (inginnya) menyaingi The Good Wife, Suits atau bahkan Fairy Legal. Dengan plot yang lemah dan eksekusi yang membosankan Made In Jersey bukan hanya terkesan biasa namun annoying. Dan keputusan CBS untuk meng-cancel-nya adalah keputusan tepat.

13. Mindy Project, The

Cast :  Mindy Kaling, Chris Messina, Ed Weeks, Anna Camp, Zoe Jarman | Genre : Comedy|  Pilot Rate : My Status :  Not on Watchlist

Pilotnya biasa saja, namun episode 2-nya jauh dari biasa bahkan komedinya sangat sangat garing. Maybe the most awful show this year. Entah kenapa Mindy Kaling bisa menulis serial komedi lain secara cerdas namun saat menulis untuk dirinya sendiri menjadi terkesan membosankan, ah memang membosankan. Sama halnya dengan Ben and Kate, tipikal serial komedi yang tak banyak orang ngeh akan lelucon-leluconnya. Terlalu segmented.

14. Mob Doctor, The

Cast :  Jordana Spiro, William Forsythe, James Carpinello,Zach Gilford, Zeljko Ivanek, Jesse Lee Soffer | Genre : Drama, Crime |  Pilot Rate : My Status :  Not on Watchlist

Pilotnya terkesan ‘Prison Break’-ish meski beda tema. Saya tidak mempermasalahkan pilot yang sebenarnya cukup baik tapi entah mengapa ada yang kurang sreg di serial ini. Dan episode 2-nyapun cukup membosankan. The Mob Doctor adalah serial pertama yang saya coret dari daftar tontonan musim ini. Bahkan banyak kritius yang berkomentar bahwa The Mob Doctor adalah serial pertama yang bakal dicancel yang kemudian dipatahkan karena Made In Jersey yang mendahuluinya.

15. Nashville

Cast :  Connie Britton, Hayden Panettiere, Charles Esten, Eric Close, Clare Bowen, Jonathan Jackson, Sam Palladio | Genre : Drama, Musical |  Pilot Rate : My Status :  Fate to be Determined on 2nd episode

Musik country adalah kebanggaan Amerika maka tak heran jika serial berlatar belakang musik country dan para penyanyi cukup bisa menjual di prime time. Nashville sama halnya dengan Dallas, cerita ala sinetron dengan intrik drama yang terbilang biasa. Pilotnya lumayan saja dan sedikit bisa dinikmati. Tapi kita lihat episode keduanya nanti, semua ditentukan disitu.

16. Neighbors, The

Cast :  Jami Gertz, Max Charles, Isabella Cramp, Tim Jo, Lenny Venito | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status : on Watchlist

Satu lagi serial komedi yang trailernya tidak menarik tapi kemudian menjadi tontonan yang asyik diikuti. The Neighbors memang hanya mengandalkan humor alien yang benar-benar alien (baca: aneh), Absurd comedy yang dikemas dengan tidak menarik tapi tetap membuat saya ingin meneruskan serial ini. Bingung? Ya, sayapun kadang bingung kenapa akhirnya saya mengikuti serial ini.

17. New Normal, The

Cast :  Justin Bartha, Andrew Ranells, Georgia King, Bebe Wood, NeNe Leakes, Jayson Blair, Ellen Barkin | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status : on Watchlist

Ryan Murphy mentranslasikan kisah hidupnya ke dalam serial komedi ini. Bisa dibilang begitu. Atau bagi para penggemar Glee serial The New Normal seperti spin-off kisah Kurt-Blaine di 15 tahun mendatang (seperti itu kira-kira). Pilotnya sih cukup menarik dengan cerita sederhana, tapi jika memang anda agak risih dengan kehidupan gay meski tidak digambarkan terlalu vulgar serial ini mungkin tidak cocok dengan anda. The New Normal ini Ryan Murphy banget.

18. Partners

Cast :  Michael Ulrie, Sophia Bush, David Krumholtz, Brandon Routh | Genre : Comedy |  Pilot Rate : My Status : Fate to be Determined on 3rd Episode

Pilotnya sangat jauh dari ekspektasi saya. Michael Ulrie masih membawa karakter dia di Ugly Betty which is pretty annoying. Brandon Routh yang hanya sebagai tempelan. Mungkin karakter kuat hanya di Dave Krumz dan Sophia Bush saja. Let see how it goes.

19. Revolution

Cast :  Billy Burke, Tracy Spiridakos, Anna Lise Phillips, Graham Rogers, J. D. Pardo, Zak Orth, Maria Howell, David Lyons, Giancarlo Esposito, Tim Guinee, Andrea Roth | Genre : Drama |  Pilot Rate : My Status : on Watchlist

J.J. Abrams berkolaborasi dengan Erick Kripke dan Jon Favreau dalam sebuah serial. Yang diharapkan adalah sebuah kolaborasi yang wah dan pastinya menarik. Bagi saya semua itu sudah cukup dengan pilot yang lumayan baik dan bisa dimaafkan dengan segala kekurangan di plot. Review lengkapnya disini.

Selamat menikmati serial baru. Siapkan HD anda segera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s