[Movie] Looper (2012)

Title : Looper| Year : 2012 | Genre : Action, Sci-Fi, Thriller | Cast: Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt, Paul Dano, Noah Segan, Piper Perabo, Jeff Daniels, Qing Xu, Tracie Thoms, Pierce Gagnon|  Director Rian Johnson | Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Tahun 2074, mob besar bernama The Rainmaker memutuskan untuk membunuh semua looper yang hidup di jaman itu. Looper adalah sebutan bagi seorang pembunuh profesional yang bertugas membunuh orang-orang jahat di tahun 2074, sedangkan Looper sendiri hidup 30 tahun sebelumnya 2044. Joe (Joseph Gordon-Levitt –The Dark Knight Rises, Premium Rush), seorang looper junior dengan karier cemerlang dengan sangat gampang membunuh berandal tahun 2074 hingga satu saat muncul tugasnya untuk membunuh seseorang yang berkaitan dengan diri sendiri. Dia harus memilih hidupnya, saat ini atau masa depannya.

Konsep mesin waktu yang dipadukan dengan action adalah konsep yang jelas sangat sesuai untuk Looper. Film ini menjadi film sci-fi yang berbobot dengan cerita dan twist yang baik, timeline maju mundur yang tak membuat penonton pusing apalagi bingung.

Saya menobatkan Looper menjadi film Sci-Fi terbaik kedua setelah Chronicle tahun ini. Dengan komposisi aksi dan drama yang tepat kemudian ditambahkan bumbu Sci-Fi, Looper sangat menarik untuk disaksikan dari awal sampai akhir. Ketegangan yang tetap terjaga, emosional para pemain yang baik meski sebenarnya memaksakan Joseph Gordon-Levitt agak terlihat sama dengan Bruce Willis. Tapi itu bukan hal yang bisa mengurangi keasyikan menonton Looper.[132/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s