[Movie] Cinta di Saku Celana (2012)

Title : Cinta di Saku Celana| Year : 2012 | Genre : Comedy, Drama | Cast: Donny Alamsyah, Joanna Alexandra, Dion Wiyoko, Ramon Y Tungka, Gading Marten, Lukman Sardi | Director : Fajar NugrosRate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Ahmad (Donny Alamsyah –The Raid, Fiksi) mencintai Bening (Joanna Alexandra –Catatan Akhir Sekolah, Sehidup (tak) Semati) . Jika memang cinta itu sederhana seharusnya Ahmad bisa mendapatkan apa yang dia cintai. Namun, untuk mendapatkan cinta Bening dia harus berhadapan dengan ketakutannya untuk mencintai dan dicintai. Hidupnya yang pas-pasan dan rasa minder yang tinggi membuat dia hanya bisa berpangku tangan saat Bening ada di tangan Gubeng (Ramon Y Tungka –Ekskul, Heartbreak.com), preman pasar kenalan Ahmad dan Roy (Gading Marten –Sampai Ujung Dunia, Testpack), pengusaha laundry tempat langganan Ahmad. Ironis, Ahmad mencoba mengejar Bening setelah itu.

Hampir 50 menit awal film Cinta di Saku Celana adalah kesalahan. Entah mengapa dialog yang kadang biasa menjadi aneh bahkan cenderung absurd. Meski begitu, sisa menit film ini dihabiskan dengan eksekusi yang baik dan tepat. Padahal, penonton seharusnya sudah diberikan maksud dan tujuan cerita di film ini dari awal-awal hingga tidak merasa kebosanan. Mencoba menyimpan twist? Ah ini cuma film drama romantis yang tak perlu menyimpan twist sampai jelang ending.

Sayang sekali, padahal mungkin ini satu-satunya film dimana Donny Alamsyah sebagai pemeran utama.[134/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s