[Movie] Cosmopolis (2012)

Title : Cosmopolis| Year : 2012 | Genre : Drama | Cast: Robert Pattinson, Sarah gadon, Paul Giamatti, Kevin Durand, Abdul Ayoola, Juliette Binoche, Emily Hampshire, Jay Baruchel, Zeljko Kecojevic | Director : David CronenbergRate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Dalam sebuah limo, di masa depan. Dimana semua hal ditentukan oleh kekuatan dan kekayaan. Eric Parker (Robert Pattinson –Twilight, Bel Ami) pengusaha muda yang sangat sukses hanya ingin pergi ke tukang cukur dan kembali ke apartement-nya. Namun apa yang dia temu di jalan? Berbincang dengan software creator sampai bertemu dengan teman ayahnya yang sudah lama tak ditemui, Benno Levin (Paul Giamatti –Barney’s Version, Rock of Ages). Eric mencoba memahami dunia dari sisinya meski mengabaikan sisi yang lain dan masih menganggap dunia itu kejam.

Well, Pattinson memang sudah sangat dicap sebagai Edward Cullen meski sekeras apapun usaha dia untuk melepaskan karakter itu. Cosmopolis menjadi ajang pembuktian (lagi) akting Pattinson di luar Twilight. Hasilnya? Tak buruk meski sebenarnya peran dia agak sedikit dipaksakan. Jika saja film ini dibuat oleh sineas Eropa semacam Inggris atau Perancis bisa saja menjadi film dengan konsep art dan violent yang baik.

Meski begitu ada bagian yang cukup menarik di endingnya. Kemunculan Giamatti memberi nilai lebih akan departement akting di film ini. Cerita yang sebenarnya simple namun eksekusinya terkesan ribet.[135/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s