[Movie] To Rome With Love (2012)

Title : To Rome With Love |  Year : 2012 | Genre : Comedy, Romance | Cast: Judy Davis, Flavio Parenti, Roberto Benigni, Alison Pill, Alessandro Tiberi, Alessandra Mastronardi, Alec Baldwin, Carol Alt, Woody Allen, Jesse Eisenberg, Penelpoe Cruz, Ellen Page | Director : Woody AllenRate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Bersetting di kota romantis Roma, sebuah kumpulan cerita romantis yang dibalut komedi membaur dalam keriuhan dan keeksotisan Roma. Ada Leopoldo (Roberto Benigni –Pinocchio, Life is Beautiful), pegawai biasa yang mendadak menjadi selebritis lokal tanpa dia tahu apa sebabnya, Hayley (Alison Pill –Goon, The Newsroom) dan Michaelangelo (Flavio Parenti) yang berpacaran setelah pertemuan pertamanya akhirnya memutuskan untuk mempertemukan orang tua mereka, Antonio (Alessandro Tiberi) dan Milly (Alessandra Mastronardi) pengantin baru yang sedang berbulan madu di Roma sekaligus bertemu keluarga Antonio di Roma dengan kisah unik mereka yang terpisah sesaat dan berfikir tentang hubungan mereka dari sebuah hubungan singkat di Roma. Dan ada Jack (Jesse Eisenberg –The Social Network, Rio) yang sangat setia dengan kekasihnya mendadak goyah saat bertemu dengan Monica (Ellen Page –Inception, Juno), gadis yang lebih menarik dan satu visi dengan Jack.

To Rome With Love adalah film yang menarik meski di awal-awal Woody Allen tampak sedikit membuat kisah ini rumit. Namun setelah itu semuanya mengalir dengan natural disertai sisipan humor yang tak dipaksakan. Film ini bisa dibilang lebih baik dari film Woody sebelumnya, Midnight in Paris. Woody, menurut saya menggambarkan Midnight in Paris sebagai film yang absurd sedangkan To Rome With Love lebih ke awkward comedy, but in a good way.

Apalagi dengan jajaran cast yang berkualitas menambah point tersendiri untuk film ini. Kita bisa melihat bagaimana Woody membentuk kisah demi kisah yang sebenarnya terputus namun masih tetap pada satu jalur komedi romantis dengan aura yang sama. Apalagi dengan dialog-dialog yang tertata dengan rapih. Woody Allen is completely genius.[143/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s