[Movie] The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012)

Title : The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 Year : 2012 | Genre : Adventure, Drama, Fantasy | Cast: Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner, Peter Facinelli, Elizabeth Reaser, Ashley Greene, Kellan Lutz, Billy Burke, Mackenzie Foy, Michael Sheen, Dakota Fanning | Director : Bill CondonRate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Bagian terakhir dari rangkaian serial Twilight akhirnya rilis. Twihard pasti bersedih namun yang anti tentunya bersorak sorai karena tidak ada lagi Vampire bling-bling atau Werewolf galau. Lalu di mana posisi saya? Dari awal kemunculan Twilight saya memang tidak terlalu menyukai alur cerita yang cenderung datar ditambah akting yang kurang emosional dari para pemainnya. Dan bagi saya tak ada alasan untuk membenci Twilight tapi juga tidak cukup untuk menyukai juga.

Breaking Dawn Part II dimulai setelah Bella (Kristen Stewart –Snow White and The Huntsman, The Runaways) yang dalam seri pertamanya hampir mati karena harus melahirkan bayi campuran manusia-vampire. Transformasi Bella memang bisa dibilang baik, bahkan Stewart bisa membuat Bella menjadi lebih lincah dan lebih agresif. Kemudian ada Renesmee (Mackenzie Foy –Flash Forward, Hawaii Five-0) yang tak lain adalah anak Bella dan Edward (Robert Pattinson –Cosmopolis, Water of Elephants). Tumbuh berkembang bersama keluarga Vampire membuat Renesmee menjadi anak yang tak gentar, apalagi ditemani oleh Jacob (Taylor Lautner –Abduction, Valentine’s Day) cerita itu terus menerus membosankan sampai akhirnya Volturi ikut campur. Aro (Michael Sheen –Midnight In Paris, Tron: Legacy) adalah Vampire kasta tinggi yang tak mau ras-nya punah atas kehadiran Renesmee. Oke, cukup sampai di sini. Karena jika diteruskan akan berpotensi spoiler.

Jika memang harus dibandingkan dengan seri sebelumnya, Breaking Dawn Part II ini paling tidak memiliki cerita yang lebih konsisten dan tidak loncat-loncat seperti sebelumnya. Scene perkelahian jauh lebih menarik dari sebelumnya. Tapi amat sangat disayangkan endingnya buruk. Saya jauh lebih menyukai filmnya berakhir beberapa menit sebelum endingnya.

Satu hal yang mengganggu fikiran saya. The Cullens memiliki kekuatan untuk berpindah tempat secara cepat namun saat mereka hendak keluar kota/negeri mereka tetap menggunakan kendaraan. The best Twilight series? Maybe.[148/2012]

2 comments

  1. joko · December 10, 2012

    yang punya blog ini dasar lu bego

  2. joko · December 10, 2012

    yg punya blog ni bego

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s