[Movie] Savages (2012)

159. Savages

Title : Savages Year : 2012 | Genre : Crime, Drama, Thriller | Cast: Taylor Kitsch, Blake Lively, Aaron Taylor-Johnson, Salma Hayek, Benicio Del Toro, John Travolta, Demian Bichir, Shea Whigham | Director : Oliver Stone |  Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Chon (Taylor Kitsch – Battleships, John Carter) dan Ben (Aaron Taylor-Johnson – Kick Ass, Albert Nobbs), sahabat sejati sampai (hampir) mati harus berhadapan dengan Elena (Salma Hayek – Puss In the Boots, Ugly Betty) kartel narkoba Mexico yang licik, berbahaya dan mampu melakukan apapun dengan bantuan anak buahnya yang loyal. Saat deal narkotika tak berhasil antara Chon-Ben dan Elena terjadi gesekan kepentingan di dalamnya yang mau tak mau melibatkan Ophelia (Blake Lively –Gossip Girl, The Town), gadis yang sangat dicintai oleh Chon dan Ben -termasuk mencintai Ophelia secara seksual. Ophelia menjadi umpan bagi Elena untuk membuat Chon dan Ben menyerah dan mau menyerahkan semua bisnis yang ada. Lado (Benicio Del Toro – Sin City, Che) adalah penghubung Elena dan Chon-Ben, ditambah Dennis (John Travolta – Grease, Hairpsray) polisi korup yang juga menjadi bagian dari kejadian itu.

159. Savagescap

Dengan pace yang cukup cepat dan eksekusi yang cenderung rebel, Savages berhasil membawa cerita drama aksi ke level yang sama saat saya menonton film-film drama aksi lain. Bedanya, penonton diberikan value lain dari pemandangan yang indah dari tiga negara yang berbeda. Di departement akting paling tidak film ini tertolong dengan akting Benicio Del Toro dan Salma Hayek yang sangat total memerankan peran mereka yang sebenarnya mudah cuma jika dipresentasikan dengan biasa maka tidak ada yang spesial. Contoh saja Salma Hayek yang berhasil membuat karakter villain yang mematikan namun tetap punya esensi sebagai Ibu dari anaknya yang penyayang.

Bagi pecinta film drama aksi, Savages pasti bisa memberi kepuasan lebih denganpace yang cepat tadi. Tapi bagi saya sendiri, Savages cukup baik namun tetap merasa film ini seharusnya bisa memiliki twist yang lebih baik. Oh ya, jangan lewatkan scene-scene di Indonesia yang sedikit namun terasa Indonesianya. [159/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s