[Movie] 10 Years (2011)

170. 10Years

Title : 10 Years  Year : 2011 | Genre : Comedy, Drama, Romance | Cast: Channing Tatum, Jenna Dewan-Tatum, Justin Long, Max Minghella, Oscar Isaac, Chris Pratt, Ari Graynor, Daneil Scott Lumpkin Jr., Lilly Lumpkin, Scott Potter, Eiko Nijo, Rosario Dawson, Kate Mara | Director : Jamie Linden Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

10 tahun lepas dari masa-masa sekolah membuat Jake (Channing Tatum –Magic Mike, Dear John), Marty (Justin Long –Going the Distance, New Girl), AJ (Max Minghella –The Social Network, The Ides of March), Reeves (Oscar Isaac –Balibo, Robin Hood), Culy (Chris Pratt –Moneyball, Wanted) dan Scott (Scott Porter –Dear John, Hart of Dixie) benar-benar menyadari bahwa mereka masih belum bisa berubah sepenuhnya, masih seperti dulu anak-anak sekolah yang memiliki banyak mimpi namun terbatas oleh kondisi. Ajang reunian membuat mereka ingin mengubah semuanya. Jake yang sudah memiliki kekasih, Jess (Jenna Dewan-Tatum -American Horror Story: Asylum, ) mencoba untuk berdamai dengan masa lalunya Marry (Rosario Dawson –Seven Pounds, Unstoppable). Lalu ada Reeves penyanyi tenar yang juga masih menyimpan rapat-rapat perasaannya kepada Elise (Kate Mara –American Horror Story, 127 Hours) saat SMA. Semuanya harus mereka selesaikan saat reuni digelar.

170. 10Yearscap

Jika anda sudah sekitar 10 tahun tidak pernah berkumpul dengan teman-teman SMA anda ada rasa kangen akan suasana sekolah dulu. Saya, yang kebetulan juga sudah 10 tahun meninggalkan bangku SMA seperti dibuat nostalgia oleh film ini. Bagaimana dan akan seperti apa jika reuni 10 tahun itu digelar. Banyak cerita dan mungkin rahasia yang dulu terpendam akhirnya terbongkar.

10 Years mampu menyajikan reuni yang baik, dibuat dengan emosi yang tepat oleh para karakternya. Hampir tak ada komplain dari film ini, mungkin memang menonton film seperti ini dengan suasana yang tepat akan menjadi sangat menyenangkan. Sebuah kisah drama yang mengalir rapih, hampir tanpa cela dan dieksekusikan dengan mulus. Ah, Reuni SMA tak pernah seemosional seperti film ini.

Well, 10 Years taught us about some high school friends are not the same anymore. And we have to dealt with it whether you like or not.[170/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s