[Movie] Arbitrage (2012)

168. Arbitrage

Title : Arbitrage Year : 2012 | Genre : Drama, Thriller | Cast: Richard Gere, Susan Sarandon, Tim Roth, Brit Marling, Laetitia Casta, Nate Parker, Stuart Margolin, Chris Eigeman, Graydon Carter, Bruce Altman, Larry Pine, Curtis Cook | Director : Nicholas Jarecki Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Kisah seorang pebisnis handal yang ada di waktu yang sangat sulit, hidupnya berubah setelah diputuskan bangkrut kemudian mulai menyia-nyiakan hidupnya dengan berselingkuh dengan sekretarisnya, bermasalah dengan anaknya dan ditambah lagi sebuah peristiwa yang mampu merubah jalan hidupnya. Robert Miller (Richard Gere –Pretty Woman, Brooklyn’s Finest) tak bisa memperbaiki hal yang sudah dia perbuat, tapi dalam dirinya dia masih ingin menjadi bapak yang berguna bagi anaknya dan orang yang berpengaruh dalam bisnis dan lingkungannya. Apapun dia lakukan demi hal tersebut melalui sisa kuasanya dibantu Jimmy Grant (Nate Parker –The Secret Life of Bees), temannya.

168. Arbitragecap

Arbitrage menjelma menjadi film drama thriller yang cukup baik dari sisi karakter dan cerita, twist yang ada sudah sesuai dengan jalan cerita. Terkadang film-film yang tak terdengar kabarnya di permukaan malah jauh lebih menarik disimak karena tanpa ekspektasi apapun kita bisa menikmati film ini dengan tanpa beban dan malah menikmatinya.

Richard Gere menandai perjalanan karirnya dengan masuk nominasi Golden Globes 2013 nanti lewat film ini. Saya setuju pilihan juri Globes karena Gere benar-benar menghayati perannya sebagai ayah gagal yang mencoba merubah segalanya. Karakter Miller dibawakan dengan emosi yang tepat dari Gere.[168/2012]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s