[Movie] The Perks of Being a Wallflower (2012)

180. ThePerksofbeingaWallflower

Title : The Perks of Being a Wallflower Year : 2012 | Genre : Drama, Romance | Cast : Logan Lerman, Dylan McDermott, Kate Walsh, Ezra Miller, Emma Watson, Johnny Simmons, Nina Dobrev, Julia Garner, Tom Savini, Paul Rudd, Mae Whitman  | Director : Stephen Chbosky Rate :

[Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler]

Mencoba untuk lepas dari bayang-bayang masa lalunya, Charlie (Logan Lerman –The Number 23, Percy Jackson & The Olympians: The Lightening Thief) membuka diri ke dunia barunya dunia SMA. Masa lalunya dia tutup rapat-rapat dan terus melanjutkan hidupnya. Masa-masa SMA adalah masa di mana terjadi pertentangan batin dan pencarian jati diri, begitu juga dengan Charlie, dia tak pernah bisa akrab dengan teman-teman seangkatannya dan lebih memilih berteman dengan teman-teman seniornya. Perkenalannya dengan Patrick (Ezra Miller –We Need To Talk About Kevin, Californication) dan Sam (Emma Watson –My Week With Marylin, Harry Potter Saga) membawa dia ke dunia baru yang belum pernah dia jajaki sebelumnya. Tapi masa lalu tetap masa lalu yang terkadang menghantui kita suatu saat, Charlie terpaku oleh masa lalu kelamnya dan seolah-olah terus ikut dalam dirinya meski dia sudah berada di masa depan yang jauh lebih baik.

THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER

The Perks of Being a Wallflower adalah gambaran real bagaimana remaja memaknai hidupnya saat SMA. Di Amerika, SMA seperti tolok ukur mada depan seseorang apakah dia akan berhasil atau tidak. Dengan cerita yang cukup simple namun dramatis film ini memberikan lebih dari sekedar film drama remaja yang biasanya berujung klise dan picisan. The Perks membawa sesuatu yang baru namun dengan kemasan lama yang masih enak untuk ditonton.

Kekuatan film ini terlihat dari script yang baik, pengkarakteran yang tepat dan soundtrack yang juara. Semuanya bersatu padu membuat The Perks of Being a Wallflower sebagai salah satu film drama terbaik tahun ini. Logan yang dulu dikenal di Percy Jackson benar-benar berubah menjadi aktor yang bisa diperhitungkan aktingnya, quirky/dorky character yang dia bawakan sudah sangat tepat. Begitu juga dengan Emma Watson yang sudah sangat berhasil meninggalkan Hermione dalam aktingnya. Namun apresiasi tertinggi saya berikan kepada Ezra Miller yang sangat luar biasa memerankan Patrick, dia benar-benar aktor masa depan Hollywood dengan peran-peran tak biasa, hipster atau bahkan monster sekalipun. Satu hal yang membuat film ini indah, soundtrack yang digunakan sangat tepat di tiap scene.

Saya mendadak merinding di bagian ending film ini.[180/2012]

3 comments

  1. Pingback: Movies 2012: Year in Review « SO-CALLED REVIEWER
  2. Pingback: Movies 2012: Year in Review « SO-CALLED REVIEWER
  3. arif · January 5, 2013

    saya benar-benar penasaran, sebenarnya apa yg udah dilakukan sama tante nya pada charlie ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s