[Movie] Silver Linings Playbook (2012)

008. SilverLiningsPlaybook
Title : Silver Linings Playbook | Year : 2012 | Genre : Comedy, Drama, Romance | Cast : Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Jacki Weaver, Chris Tucker, Anupam Kher, John Ortiz, Shea Wigman, Julia Stiler, Paul Herman, Dash Mihok | Director : David O’ Russell| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Dolores Solatano (Jacki Weaver –The Five-Year Engagement) percaya bahwa anaknya Pat Solatano, Jr. (Bradley Cooper –Limitless, The Hangover) sudah bisa kembali bersosialisasi di dunia nyata setelah mendekam cukup lama di Maryland Mental Health Institution. Pat yang seorang mantan guru itu kini tinggal bersama orang tuanya. Dalam keadaan yang tak sempurna itu Pat seperti diajarkan untuk kembali berteman, kembali menjadi dirinya sendiri setelah sekian lama lepas kontrol. Dalam sebuah makan malam dengan sahabatnya Ronnie (John Ortiz –Public Enemies, Fast & Furious) dia bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence –The Hunger Games, Winter’s Bone), adik ipar Ronnie yang misterius di mata Pat. Pat dan Tiffany bukan pribadi yang sempurna, ada “kekosongan” dalam diri mereka yang tak sadar saling bisa mengisi.

silver linings playbook

Silver Linings Playbook adalah film komedi cerdas dengan plot cerita yang baik. Penampilan Lawrence yang memukai di film ini memang patut mendapatkan Globes tahun ini. Dengan pace yang tak begitu cepat namun rapih dan terarah membuat film ini menarik untuk disaksikan dari awal hinggga akhir. Masuk di genre komedi, film ini juga mampu membuat saya sendiri tertawa, bukan tertawa yang lepas namun tertawa miris bahwa ada kondisi yang tak sempurna kemudian dijadikan sebuah “lelucon” dan berhasil.

Bagi saya, Silver Linings Playbook adalah film wajib untuk yang merasa gagal move on dari kekasihnya karena alasan apapun. Cooper-pun bermain baik, bahkan sebenarnya jika tidak ada Jackman yang masuk nominasi Globes bisa jadi Cooper yang mendapatkan pialanya. Dia benar-benar bisa memerankan Pat yang insecure.

A Smart way to makes (un)funny romantic comedy within unexpected and quirky circumstances.[008/2013]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s