[Movie] Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013)

016. Hensel&Gretel
Title : Hansel & Gretel: Witch Hunters | Year : 2013 | Genre : Action, Fantasy, Horror| Cast : Jeremy Renner, Gemma Arterton, Famke Janssen, Pihla Viitala, Derek Mears, Robin Atkin Downes, Ingrid Bolso Berdal, Joanna Kulig, Thomas Mann, Peter Stormare  | Director : Tommy Wirkola| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Alkisah Hansel (Jeremy Renner –The Avengers, The Bourne Legacy) dan Gretel (Gemma Arterton –Clash of the Titans) mereasa terbuang dari kedua orang tuanya di sebuah hutan hingga mereka menemukan rumah permen yang menggiurkan. Merekapun masuk ke dalam rumah itu hingga kemudian hidup mereka berubah dari dua anak kecil biasa menjadi dua orang yang memiliki kemampuan untuk mengalahkan para penyihir jahat. Hidup sebagai pemburu penyihir membuat mereka sedikit angkuh, sombong dan menyepelekan orang lain. Bahkan mereka menyepelekan asal usul mereka yang tertutup rapih oleh sejarah. Hingga mereka bertemu dengan Muriel (Famke Janssen –Taken 2, X-Men 3: The Last Stand), penyihir kelas kakap yang tau betul seluk beluk Hansel dan Gretel, masa lalu mereka dan mengapa mereka dibuang orang tuanya. Hansel-Gretel tak sendiri, bersama Mina (Pihla Viitala), penyihir putih dan Ben (Thomas Mann –Project X, It’s Kind a Funny Story), fans berat petualangan mereka. Ber-empat mereka mencoba mengalahkan gerombolan penyihir pimpinan Muriel yang akan menguasai dunia.

016. Hensel&Gretelcap

Diangkat dari dongeng klasik, Hansel dan Gretel: Witch Hunters membawa keseruan baru dalam cerita dan twistnya. Bisa dibilang modernisasi Hansel dan Gretel berjalan dengan baik dan menyenangkan. Dari awal hingga akhir jelas film ini memang hanya untuk hiburan semata, tak perlu diseriuskan apalagi diperdebatkan.

Kecantikan Gemma Arterton dan Ke(tidak)tampanan Jeremy Renner seolah-olah win-win solution bagi penonton pria maupun wanita. Mereka bermain cukup baik, memiliki chemistry kakak-adik yang aneh. Aneh karena saya merasakan ada guratan ‘incest’ di setiap scene mereka. Entahlah, just my weird and wild imagination.[016/2013]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s