Aturan Anti Cinta Ala JKT48

Aturan Anti Cinta Ala JKT48

JKT48_Tim_J

Harus memulai dari mana tulisan ini, adalah pernyataan yang terus menerus ada dibenak saya setiap ingin menulis pengalaman saya menonton Theater JKT48 beberapa waktu lalu. Awalnya, beberapa tahun lalu saat saya mengetahui ada Idol Group bernama JKT48 melalui iklan salah satu minuman isotonik. Merebaknya girlband/boyband membuat saya berfikir bahwa JKT48 adalah girlband baru yang cukup serius dibuatnya, terlihat dari iklan tersebut. Tapi kemudian penyebutan ‘girlband’ disalahkan oleh teman saya. Dia menjelaskan apa dan siapa JKT48 itu sampai akhirnya saya tertarik untuk mengikuti perjalanan Idol Group ini.

Akhir Februari lalu saya iseng mendaftar ke web JKT48 untuk menonton theater. Setelah beberapa single yang sering dikumandangkan oleh mereka di Televisi atau Radio membuat saya penasaran bagaimana jalannya theater itu dan bagaimana suasananya. Setelah mendaftar dan memesan tiket, menunggu beberapa hari dan akhirnya (dengan bantuan teman saya tentunya) saya mendapatkan tiket itu. Pertama kali apply dan langsung mendapatkan tiket, katanya sesuatu yang jarang terjadi.

Awal Maret, akhirnya menonton theater. Sekali lagi, saya tak memiliki ekspektasi apapun untuk menonton theater JKT48. Awalnya saya juga berfikir, ah show biasa, setlist lagu yang sering diputar di TV dan Radio dan bla-bla lainnya. Rupanya saya salah. JKT48 mampu memberikan tontonan yang menyenangkan (selain mata tentunya). JKT 48 khususnya Tim J seolah-olah hidup bersama theater mereka, menghidupkan panggung dengan setlist yang asyik dan menarik. Suatu saat saya akan kembali menonton theater, itu ujar saya setelah selesai pertunjukan.

Show yang saya tonton berjudul Aturan Anti Cinta (Renai Kinshi Jourei). Bercerita tentang bagaimana anggota JKT48 menjalani hidup sebagai Idol Group dan remaja normal lainnya yang masih malu-malu mengenal cinta . Meski begitu, mereka juga merasa masih muda dan lebih memilih untuk bersahabat dan belajar serta belum mau mengenal cinta lebih dalam layaknya remaja sebaya mereka.

Oke, saya tak mau membahas secara detail bagaimana jalannya theater karena itu adalah pengalaman pertama kali dan kebetulan memang saya tak mengerti judul-judul lagu yang dibawakan mereka. Sepulangnya theater saya ‘terpaksa’ membeli CD JKT48, album pertama mereka.

Secara keseluruhan, semua lagu di JKT48 itu memiliki lirik unik, maklum katanya liriknya adalah terjemahan langsung dari versi Jepangnya (AKB48). Musiknya cenderung cepat dan upbeat dan memang diselaraskan dengan karakter vokal mereka masing-masing. Ada yang suaranya biasa saja namun ada yang memiliki keunikan di suara. Musik-musik JKT48 sangat cocok didengarkan pagi hari. Entah mengapa seperti penyemangat saat bangun pagi dan beraktifitas.

Jika dibuatkan urutan track dari yang disukai sampai yang jarang diputar, akan seperti berikut:

Washoi J!, Hikoukigumo, Baby! Baby! Baby!, Kimi no Koto ga Suki Dakara, Shonici, Heavy Rotation, Oogoe Diamond, Gomenne Summer, Namida Suprise! dan Ponytail to Shushu.

Ya, Washoi J! adalah track yang menyenangkan sekaligus cocok untuk penikmati JKT48 yang masih awal seperti saya. Sembari berkenalan dengan member tim J dan bernyanyi bersama.

Oh ya, Ini adalah member Team J JKT48 : Ayana, Beby, Cindy, Delima, Dhike, Diasta, Frieska, Gaby, Ghaida, Jeje, Kinal, Melody, Nabilah, Rena, Rica, Sendy, Shania, Sonia, Sonya, Stella, Ve, Akicha dan Haruka.

One comment

  1. Stella Sang Ksatria Putih telah tiba! · April 30, 2014

    Sonya udah grad.
    T.T

Leave a Reply

