[Movie] The Host (2013)

029. TheHost
Title : The Host | Year : 2013 | Genre : Action, Adventure, Romance| Cast : Rachel Roberts, Saoirse Ronan, Diane Kruger, Chandler Canterbury, J.D. Evermore, Max Irons, William Hurt, Boyd Holbrook, Jake Abel, Frances Fisher, Lee Hardee, Scott Lawrence  | Director : Andrew Niccol| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Bumi dikuasai oleh alien, manusia sebagai wadah untuk alien bisa tetap hidup. Logis? Okay, jika menurut anda logis maka the rest of my review tidak ada gunanya. Jika tidak, maka anda bisa membuat film ini jauh lebih masuk akal. Bagaimana bisa alien yang numpang hidup di tubuh manusia itu bisa menguasai bumi sementara sang alien dengan amat sangat gampang dibunuh hanya dengan pistol atau bahkan kepalan tangan. Lalu, bagaimana awalnya alien lemah ini turun ke bumi? Siapa yang membantu first alien ini masuk ke tubuh manusia dan mulai berkuasa. Masih logis? Mari tambahkan sisi romantisme ke dalam film ini. Ada alien pembangkang yang akhirnya (mungkin dengan amat terpaksa) jatuh cinta pada manusia. Ah iya, sejak alien itu masuk ke tubuh Melanie Stryder (Saoirse Ronan –Hanna, The Lovely Bones) tidak disebutkan jenis kelaminnya! mungkin saja alien itu laki-laki dan jatuh cinta kepada manusia yang.. laki-laki juga. Uhm… yeah… begitulah.

029. TheHostcap

Stephenie Meyer sungguh amat cerdas bisa membawa kisah cinta vampir-manusia dengan sukses baik buku dan film. Kemudian mulai berfikir lagi untuk menjodohkan alien-manusia. Apakah memang karya Meyer seburuk itu ataukah para sineas Hollywood yang belum mahir mentranslasikan novel Meyer ke layar lebar. Misteri belum terkuak. Jujur, saya tertipu dengan trailer yang terlihat memukau dan berguman “Ini pasti lebih baik ketimbang Twilight”. Saya salah, salah besar. Kualitas drama Twilight dan The Host ini sebelas-duabelas, well sebelas-sebelas setengah malah. Mirip, tak ada beda, kebodohan romantisme kalau saya bisa bilang. Kasihan Saoirse Ronan, dia adalah aktris dengan kualiatas akting yang memukau di film-film dia sebelumnya.

Namun, kembali ke masalah logis atau tidak logisnya cerita ini. Para penggemar dan loyalist pasti akan berkomentar ‘Ah ini kan cuma film bla-bla-bla’. Sometimes Movies can be educate, right? No? Okay. I know fiction story in the movie shouldn’t take any logic. But please, some weak aliens taking control the earth? Pfft…

Satu lagi, voice over Melanie ke Wanda itu ganggu, berasa nonton sinetron. Really Stephenie Meyer? [029/2013]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s