[Movie] Star Trek Into Darkness (2013)

042. StarTrekIntoDarkness
Title : Star Trek Into Darkness| Year : 2013 | Genre : Action, Adventure, SciFi| Cast : Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, :Karl Urban, Simon Peg, John Choo, Anton Yelchin, Benedict Cumberbacth, Bruce Greenwood, Leonard Nimoy, Peter Weller, Alice Eve  | Director : J.J. Abrams| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Sebagai seorang yang bukan pengikut setia U.S.S Enterprise, saya tak begitu mengharapkan banyak saat Star Trek direboot ke layar lebar lagi. Hal pertama yang saya merasa tertarik waktu itu adalah faktor J.J. Abrams. Sukses membawa saya ke dunia LOST, karya Abrams sejak saat itu tak mungkin saya lewatkan. Kemudian di tahun 2009 Star Trek versi baru muncul. Saya merasa dikenalkan oleh Abrams tentang apa dan bagaimana Star Trek itu, mulai pengenalan tokoh yang baik hingga cerita dari Star Trek itu sendiri. Hasilnya, saya menikmati versi barunya. 4 tahun kemudian (dan memang waktu yang cukup lama untuk sebuah sekuel), Star Trek Into Darkness akhirnya tayang.

042. StarTrekIntoDarknesscap

Captain Kirk (Chris Pine –This Means War, Rise of the Guardians) dan Mr. Spock (Zachary Quinto –American Horror Story, Margin Call) mulai nyaman dengan posisi mereka di U.S.S Enterprise. Mereka mulai mendapatkan misi penting dari menyambangi planet baru sampai mengejar Khan (Benedict Cumberbatch –Sherlock, Tinker Taylor Soldier Spy), manusia yang dicari-cari oleh penjuru galaksi karena kekejamannya. Perpaduan Kirk yang slengean dan tak menurut aturan dengan Spock yang sangat berbeda membuat  Enterprise lebih dinamis namun membahayakan. Mereka adalah awak-awak Enterprise yang tak gentar menghadapi musuh baik dari dalam maupun dari luar bumi.

Beruntung bahwa saya menonton film ini dalam format 3D dan layar IMAX. Sebuah sajian yang memukau dengan layar super besar, apalagi scene-scene yang dibuat memang sangat tepat jika ditonton di layar besar. Saya tahu bahwa sampai detik ini Abrams tak pernah mengecewakan saya sendiri dengan karya-karya brilliant-nya. Abrams sudah menjadi jaminan bahwa SciFi di tangan dia adalah kualitas terbaik.

Bagi saya yang bukan penggemar berat Star Trek kali ini saya seperti kembali diberikan pengetahuan tentang seluk beluk Star Trek sedikit lebih jelas ketimbang prekuelnya. Star Trek Into Darkness jelas di atas prediksi saya dan saya sangat-sangat menikmatinya. Tak cukup menonton sekali.[042/2013]

Leave a Reply

