[Movie] Fast & Furious 6 (2013)

043. Fast&Furious6
Title : Fast & Furious 6| Year : 2013 | Genre : Action, Crime, Thriller| Cast : Vin Diesel, Paul Walker, Swayne Johnson, Jordana Brewster, Michelle Rodriguez, Gal Gadot, Tyrese Gibson, Ludacris, Sung Kang, Luke Evans, Elsa Pataky, Gina Carano, Clara Paget, Kim Kold, Joe Taslim| Director : Justin Lin| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Apa yang membuat Justin Lin berani kembali ada di kursi sutradara untuk sebuah franchise (yang mungkin) tak berkesudahan? Mungkin jawabannya adalah film ini mampu memiliki eskalasi per serinya menjadi jauh jauh lebih baik dengan jalinan cerita yang (mungkin saja) baik. Tapi bagi saya pribadi, tonggak kesuksesan Fast 5 tahun 2011 membuat Fast & Furious 6 ini sangat ditunggu-tunggu apalagi di Indonesia ketika muncul nama Joe Taslim dalam jajaran castnya. Jelas, sebuah prestasi buat Indonesia (entah prestasi buat Indonesia atau buat Joe Taslim sendiri). Anyway, terlepas dari hingar bingar tersebut Fast & Furious 6 adalah kemasan Fast & Furious yang lebih fresh dan lebih thrilling.

043. Fast&Furious6cap

Setelah aksi di Rio yang membuat gang pimpinan Toretto (Vin Diesel –The Pacifier, Chronicles of Riddick) dan Brian (Paul Walker –Into the Blue, The Fast & The Furious) harus menghilang dari pemerintah Amerika karena kejahatan mereka yang berlapis. Mereka yang diselamatkan oleh Hobbs (Dwayne Johnson –G.I. Joe 2: Retaliation, Journey 2: Mysterious Island), polisi yang mau membantu akhirnya berhadapan dengan masalah baru, kali ini datangnya dari Shaw (Luke Evans – Immortals, Robon Hood), musuh baru yang sebenarnya sering terdengar oleh Toretto cs. Merekapun diminta Hobbs untuk mengambil sesuatu yang sangat berharga bagi kehidupan manusia luas. Toretto cs versus Shaw cs di London, beraksi memporak porandakan London dengan mobil-mobil balap handal mereka.

Tak banyak yang bisa dilakukan di department cerita meski cerita yang dikembangkan bisa dieksekusi dengan twist yang asyik namun tetap saja terlihat sangat standard. Tapi Fast & Furious 6 adalah film aksi yang memang sebenarnya tak butuh cerita kompleks yang membingungkan, beri saja scene-scene balapan mobil dan fight scene dengan porsi lebih maka film ini sudah pada tracknya.

Paling tidak, Joe Taslim bukan hanya sebagai tempelan di film ini. Dia mempunyai porsi yang cukup untuk aktor pendukung dan sangat memukau saat fight scene. Dan Gal Gadot semakin cantik.[043/2013]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s