[Movie] Man Of Steel (2013)

046. ManOfSteel
Title : Man Of Steel | Year : 2013 | Genre : Action, Adventure, Fantasy | Cast : Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Diane Lane, Russell Crowe, Antje Traue, Harry Lennix, Richard Schiff, Christopher Meloni, Kevin Costner, Ayelet Zurer, Laurence Fishburne, Dylan Sprayberry, Cooper Timberline | Director : Zack Snyder| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Sebagai seorang pecinta (abal-abal) Superman saya merasa perlu untuk tidak terlalu terprovokasi dengan review awal Man Of Steel yang beredar di dunia maya. Saya malah merasa tertantang untuk membuktikan sendiri apakah Man Of Steel akan berhasil atau malah gagal seperti Superman Returns pendahulunya. Well, bagi saya sendiri Superman Returns juga tidak terlalu buruk. Saya memang bukan penggemar Superman yang tahu betul detail Superman sampai dalam-dalamnya, saya mencintai Superman sejak saya mengikuti Smallville, bahkan saya pernah menonton serial Smallville, season 3 waktu itu hanya dalam 24 jam saja. Dan sejak saat itulah saya mengikuti Superman (kecuali versi animasinya). Setelah ‘kehancuran’ Superman Returns tak ada lagi kabar pembuatan seri Superman di layar lebar hingga muncul nama Henry Cavill dan Zack Snyder dan judul: Man Of Steel.

046. ManOfSteelcap

Kali ini, Man Of Steel dibangun dari sebuah kepercayaan sang kreator terhadap tim penulis cerita (tampaknya). Ada nama Christopher Nolan disitu dan saya yakin 100% Man Of Steel akan berbeda dengan film-film Superman sebelumnya. Tebakan saya itupun terbukti setelah semalam saya menonton untuk pertama kalinya. Nolan dan tim penulis buat saya seperti penulis kitab baru Superman untuk penonton awam dan pecinta abal-abal macam saya. Kita dituntun lagi untuk mengenal lebih dalam Siapa Kal El?, apa itu Krypton?, mengapa Zod yang sebelumnya adalah sahabat baik Jor El kemudian berseteru? dan yang lebih penting lagi, Apa pentingnya Superman bagi dunia?. Pertanyaan-pertanyaan awam seperti itu terjawab dengan jelas, lugas dan tuntas di film ini, dan ditambah dengan visualisasi yang baik serta penggarapan yang menarik oleh Zack Snyder.

Beberapa bulan tidak menonton trailer, membaca info apapun mengenai Man Of Steel terbalas juga. Kali ini saya puas dan saya mengalami Kryptogasm.[046/2013]

Leave a Reply

