Saya Menulis Lagi Karena Interstellar

Interstellar

“Mankind was born on Earth. It was never meant to die here”

Menjadi seseorang yang sangat mencintai Inception dan Trilogy Batman buatan Nolan membuat saya berekspektasi tinggi ke semua karya Nolan selanjutnya. Setelah project Interstellar diumumkan sebagai film Nolan selanjutnya, saya menutup semua halaman internet, foto, berita dan segala hal tentang film ini.

Saya tidak ingin mengetahui apapun terhadap film ini sebelum saya menontonnya sendiri. Tidak sama sekali.

Dan dari saat itulah, hampir satu tahun yang menyiksa, tanpa berita tentang Interstellar bahkan teaser dan trailernyapun tak saya sentuh. Kemudian film ini akhirnya rilis, saya tak berekspektasi apapun setelah sedikit membaca headline tentang kekhawatiran orang-orang terhadap film ini.

Saya takut. Saya takut kecewa dengan Nolan dan karyanya.

Saya tak perlu menuliskan lagi bagaimana plot, kemasan, editing, cerita atau apapun tentang film ini. Saya hanya ingin mengucapkan:

Terima kasih Nolan karena telah membuat saya mengerti bahwa cinta itu tak terbatas ruang, waktu dan galaxy.

Terima kasih Nolan karena saya jauh lebih mengerti bahwa pelajaran Fisika di SMP atau STM memang amat sangat berguna di masa yang akan datang. (Meski saya membenci Fisika sejak sekolah)

Ekspektasi saya terbayar lunas. Menghindari dari segala macam berita Interstellar-pun terbayar lunas.

Saya puas. Amat puas dengan Interstellar.

Dan saya kehilangan kata-kata lagi.

Ini tulisan saya setelah 10 bulan tak menulis lagi.

Leave a Reply

