Erau Kota Raja (2015)

Tenggarong, Kutai Kartanegara menjadi pusat pelaksanaan Pesta Adat Erau yang masuk dalam Festival tahunan bertaraf Internastional. Kirana (Nadine Chandrawinata) adalah reporter majalah travelling yang akan meliput Festival ini dan dengan harapan dia bisa menjadi apa yang menjadi pertanyaan besar dalam hidupnya: “Apa itu jodoh? Dan Kapan jodoh akan bertemu dengannya”.

2eraukotaraja

Title: Erau Kota Raja | Release Date: 08 January 2015 | Cast: Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Donnie Sibarani, Jajang C Noor, Ray Sahetapy, Sally Dewantara | Director: Bambang Drias | Genre: Drama

Bertemu dengan Reza (Denny Sumargo) di Kutai membuat Kirana menjadi kalut atas perasaan sendiri, apakah Reza adalah jodoh yang dia cari ataukah kekangan Doni (Donnie Sibarani), anak band yang juga mencintai Kirana meski Kirana tak pernah merespon dia. Maka pergulatan Kirana di tanah Eraulah yang menjadi fokus film ini.

Lalu apakah film ini menjadi menarik? Tentu tidak! 90 menit film ini adalah siksaan yang luar biasa bagi saya pribadi. Saya harus (dipaksa) melihat pertalian karakter tanpa emosi, datar dan tak memiliki jiwa. Saya tahu, Nadine dan Denny memiliki kualitas akting yang tak diragukan lagi di film-film sebelumnya, namun mereka tampak “kosong” sepanjang film ini. Dua hal yang mungkin adalah bagian terbaik di film ini: Cara penuturan si penulis dan kita diajak berjalan-jalan mengelilingi Kutai yang bersih. Selebihnya? Hanya semacam footage dari dinas Pariwisata Kutai yang mengenalkan daerah dan budaya mereka dengan cara yang amat sangat mahal melalui media film.

Dari sisi akting, Sally Dewantara sebagai Ibu Camat cukup menarik perhatian but sadly even Jajang C Noor and ray Sahetapy can’t save the movie.

1/5

Trailer ‘Erau Kota Raja’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s