Hijab (2015)

Menyematkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara yang sering kontroversial rupanya tidak salah juga. Beberapa film sebelumnya pada saat rilis perdana selalu saja ada kontroversinya, entah itu settingan atau memang kebenaran. Tidak ada yang pernah tahu, namun tanpa melihat kekisruhan itu bagi saya Hijab adalah film dengan cita rasa pop yang menarik.

6hijab

Title: Hijab | Release Date: 15 January 2015 | Cast: Carissa Puteri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani, Natasha Rizky, Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh, Dion Wiyoko, Delano Daniel, Lulung Mumtaza | Director: Hanung Bramantyo | Genre: Drama, Comedy

Hijab bukanlah film reliji tentang seseorang yang mendapatkan hidayah untuk menggunakan hijab. Hijab adalah kisah 4 wanita di usia matang mereka. Ada Bia (Carissa Puteri) yang berhijab karena terjebak oleh pencitraan dirinya, ada Sari (Zaskia Adya Mecca) yang berhijab dari kecil dan makin terjebak oleh laki-laki yang dia kenal dalam waktu 3 hari saja, Tata (Tika Bravani) yang berhijab untuk menutupi “aib” kecilnya dan Anin (Natasha Rizky) yang belum berhijab karena belum mendapatkan hidayah.

Mereka adalah wanita yang tak ingin dikekang pasangan mereka, dan muncullah bisnis online hijab dari mereka. Persahabatan mereka diuji lewat kerjasama itu dan pernikahan masing-masing karakterpun menjadi pertaruhan atas apa yang sudah mereka lakukan.

Trailer Hijab (2015)

Jika anda menyukai karya Hanung yang ringan macam Catatan Harian Sekolah atau Jomblo, maka Hijab adalah tontonan wajib untuk anda. Karya Hanung yang ini mengembalikan root dari Hanung sebagai sutradara film dengan film-film yang ringan, menghibur dan tidak terlalu berat. Saya menyukai film ini dengan apa adanya, saya rindu dengan akting Carissa Puteri yang seolah-olah hilang setelah suksesnya Ayat-Ayat Cinta.

Dan point tambahan untuk tiga aktor di film ini: Tika Bravani, Natasha Rizky –yang aktingnya jauh lebih berkembang dari akting mereka di film/sinetron sebelumnya dan satu aktor lagi yang mampu memberikan nilai tambah yaitu Miek Lucock, dia bermain dengan sangat nyebelin dan sukses.

Sekali lagi, terlepas dari segala kontroversi yang ada. Film Hijab ini layak diapresiasi sebagai film hiburan yang baik, tanpa menggurui dan berdasarkan apa yang sebenarnya terjadi di dunia perhijaban. Dan satu lagi, banyak cameo di film ini.

Sungguh sayang dilewatkan.

4/5

One comment

  1. djokedjack · February 5, 2015

    Cameonya termasuk si kodijah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s