Whiplash (2014)

“If you want the fucking part, earn it!”

Ini bukan film musikal biasa, bahkan ini bukan film drama yang dibalut dengan musikal ala broadway atau Glee. Ini adalah film dengan intensitas emosional di atas rata-rata. Terrence Fletcher (J.K. Simmons) adalah guru musik yang dianggap killer oleh para muridnya, dia hanya ingin membuat dirinya dan band yang menjadi bagian dari hidupnya menjadi lebih baik di setiap penampilan.

Whiplash-5547.cr2

Title: Whiplash | Cast: Miles Teller, J.K. Simmons, Paul Reiser, Melissa Benoist, Auston Stowell, Nate Lang, Chris Mulkey | Director: Damien Chazelle | Genre: Drama, Music

Salah satu nominator film terbaik Oscars 2015 ini sebenarnya memiliki plot cerita yang biasa, hanya seorang pemuda yang ingin menjadi dummer handal dan untuk mewujudkannya dia harus berguru kepada seorang artis yang tenar atas kesadisannya dalam mengajar. Namun, dari plot yang sederhana itu kemudian menjadi cerita yang baik karena didukung oleh aktor-aktor yang dapat menyesuaikan dengan karakter film ini.

Trailer Whiplash (2014)

Kita tidak lagi melihat J.K. Simmons yang menjadi seorang yang patut ditertawakan di seri Spider-Man, namun Simmons mampu bermetamorfisis menjadi karakter yang menakutkan bagi semua orang yang ada di dalam film ini. Dia berhasil membawakan Terence ke level guru amat sangat sadis dan patut dihindari oleh tiap murid di manapun.

Pertalian emosional pemain adalah kunci keberhasilan film ini. 10 menit terakhir adalah bagian terbaik dari film ini. Sangat luar biasa.

4/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s