Kacaunya Dunia Persilatan (2015)

Sebuah negara dengan silat sebagai hal yang sangat diagungkan, sebuah padepokan silat bernama Kera Emas yang dipimpin oleh Beruk Sepuh (Iang Darmawan) mendapatkan ujian dari kumpulan penjahat kelas kakap dalam perebutan pedang pusaka dewa yang menjadi simbol dunia persilatan.

10kacaunyaduniapersilatan

Title: Kacaunya Dunia Persilatan | Release Date: 22 January 2015 | Cast: Tora Sudiro, Darius Sinathrya, Amink, Joe P Project, Agung Saga, Vicky Monica, Ery Makmur, Guntur Nugraha, Iang Darmawan, Zahra Jasmine | Director: Hilman Mutasi | Genre: Comedy, Action

Golongan Putih dipimpin oleh Beruk Sepuh dan mendapat Si Buta Dari Gua Buat Elu (Tora Sudiro), Broma Membara (Darius Sinathrya), Mantiloh (Vicky Monica) dan Samurat Jepang (Ery Makmur) dan Golongan Hitam dipimpin oleh Datuk Berdahak (Joe P Project) yang dibantu oleh Wiro Sobling (Guntur Nugraha), Panci Tengkorak (Agung Saga) dan Siluman Antik (Amink). Kekacauan dunia persilatan akibat bentroknya Golongan Putih dan Golongan Hitam membuat dunia menjadi panik dan gelisah.

Trailer Kacaunya Dunia Persilatan

Saya sangat menunggu kemunculan film ini pada awal mendengar bahwa Kacaunya Dunia Persilatan akan dibuat (mungkin sebagai goof atas film Pendekar Tongkat Emas milik Miles), saya yang tanpa ekspektasi apapun hanya ingin melepaskan lelah dengan menonton film super bodoh dengan joke-joke slapstick ala OVJ dan sejenisnya.

Dalam bagian itu, Kacaunya Dunia Persilatan berhasil, namun jika digabungkan dengan cerita seriusnya maka film ini sungguh mengecewakan. Maka, saya memutuskan untuk menyukai film ini pada bagian becandaannya saja, toh film ini memang dibuat untuk becanda dan fun saja. Tidak lebih.

Ada punch line yang menarik ada pula “krik” moment.

2.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s