Nada Untuk Asa (2015)

Jika ingin hidup maka kita harus berjuang, mungkin kalimat itu terlihat sepele untuk orang-orang yang hidup dengan kesehatan yang baik. Tapi tidak bagi Nada (Marsha Timothy) dan Asa (Acha Septriasa). Dua wanita yang divonis HIV positive harus tetap hidup demi orang-orang yang mereka cinta. Seberat apapun itu.

13nadauntukasa

Title: Nada Untuk Asa | Release Date: 04 February 2015 | Cast: Acha Septriasa, Marsha Timothy, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, Nadila Ernesta, Butet Kertaradjasa, Inong Nidya Ayu, Donny Damara, Wulan Guritno, Irgi Achmad Fahrezi | Director: Charles Gozali | Genre: Drama

Nada Untuk Asa secara keseluruhan adalah tontonan yang bagus. Saya menyukai bagaimana sutradara memberikan tone yang berbeda untuk Nada dan Asa, dua wanita utama film ini. Setting waktunya juga bagus dan penuturan ceirta yang mengalir apik. Tidak bisa dibantahkan bahwa film ini adalah film yang intensitas tangisannya sering, jadi ya bukan berarti film ini tegar setegar pesan yang ingin disampaikan, ada saatnya film ini menjadi rapuh karena karakter-karakternya yang juga rapuh secara psikologis di dalam ceritanya.

Trailer Nada Untuk Asa

Dari semuanya, yang luar biasa adalah akting dari Wulan Guritno. Scene di kuburan itu luar biasa bagusnya. Dan entah mengapa, Wulan Guritno kalau menjadi pemeran pendukung mampu total berakting dengan baik. Dengan jajaran cast yang merupakan bintang-bintang besar, Charles Gozali sebagai sutradara mampu membaginya dengan adil. Semua dapat bagian untuk menunjukkan kemampuan akting terbaik mereka.

3.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s