Love & Faith (2015)

Kwee Tjie Hoe (Rio Dewanto) adalah sosok manusia paling beruntung se dunia, hidupnya selalu tertimpa kemalangan sejak kecil namun berbarengan dengan keberuntungan yang selalu ada dalam hidupnya, bahkan sampai beranjak tua. Kehidupan Hoe adalah kehidupan seorang yang menginspirasi banyak orang. Tapi bukan saya.

23loveandfaith

Title: Love & Faith | Release Date: March 2015 | Cast: Rio Dewanto, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Irina Chiu Yen Tan, Ferry Salim, Verdi Solaiman, Iszur Muchtar | Director: Benni Setiawan | Genre: Drama

Bagi saya, Love & Faith adalah film yang tidak jelek juga tidak begitu bagus, ada beberapa bagian yang menurut saya bagus namun ada beberapa bagian lainnya yang menjadi pertanyaan. Saya termasuk OCD dengan hal-hal detil di film.Setting awal adalah 1943. Hoei sama Ong itu di kelas 3 dan 2. And the next 7 years (1950) mereka udah akan masuk kuliah, kalau hitungan saya benar harusnya mereka masuk kuliah itu 9 tahun kemudian.

Dari kesalahan itu akhirnya saya mencoba mencari kesalahan lainnya, dan menemukan hal yang amat sangat mengganggu, yaitu editing film ini yang buruk, apalagi di setiap scene di dalam mobil. Terlalu kasar. Namun bagian baik dari film ini adalah setting tahun 1940 sampai 1960an yang menurut saya cukup akurat dengan detail yang bagus, selain itu, film ini ditolong oleh akting para pemain yang benar-benar baik meski saya tidak melihat adanya storyline yang kuat, building character khususnya Rio Dewanto dan Laura Basuki itu sudah baik.

Trailer Love & Faith (2005)

Jadi, apakah kisah ini inspiratif? Mengingat ini biopik orang sukses di Indonesia? Mungkin bagi sebagian orang iya, tapi saya belum bisa terinspirasi. Tontonlah film ini jika ingin melihat akting Rio Dewanto yang baik, tapi hindari jika anda ingin mencari tontonan yang menggugah perasaan.

2.5/5

Leave a Reply

