Silent Hero(es) (2015)

Inilah film tentang perjuangan anak-anak muda dalam meneruskan kebudayaan Tionghoa di Indonesia, dari Singkawang ke Singapura perjalanan mereka sangat berat. Tantangan terbesar adalah dari dalam keluarganya, menaruh resiko demi Barongsai tetap berkibar di Indonesia.

25silentheroes

Title: Silent Hero(es) | Release Date: 05 March 2015 | Cast: Fina Phillipe, Ivanaldy Kabul, Nirina Zubir, Alena Wu, Joyln Hendrawan, Firman Liem, Freddy Su, Zemary Sahat  | Director: Ducko Chan | Genre: Drama

Film ini 95% memakai bahasa Mandarin sebagai pengantar dialognya, bukan sebuah masalah apalagi bisa menambah wawasan penonton. Namun akan bermasalah saat para pemainnya malah lebih fokus berbahasa Mandarin secara fasih dan melupakan ikatan emosional dan feel mereka sebagai aktor.Dengan kedataran emosional itu, sepanjang film seperti flatline, bahkan sampai endingpun terkesan biasa.

Tapi, saya harus memberikan point plus untuk film ini karena film ini dibuat tidak terlalu festival (biasanya film-film festival a la Indonesia adalah film bertema (sok) berat dan (sok) gelap), mereka membuat Silet hero(es) seringan mungkin, secerah mungkin.

Trailer Silent Hero(es)

Storyline film ini seharusnya bisa jauh lebih baik dari apa yang sudah ada, ada beberapa bagian yang menurut saya ‘aneh’ yang mudah menimbulkan pertanyaan mendasar ‘kok begitu?’.

2.5/5

One comment

  1. Alex · July 23, 2015

    bro tau gak dimana bisa nonton film ini online?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s