Kampung Zombie (2015)

Ini adalah film horror mengagetkan pertama yang saya tonton di 2015. Saya melanggar sumpah saya untuk tidak menonton film horror Indonesia, alasannya simpel: saya mending ketemu setannya langsung ketimbang lewat media film. Kampung Zombie adalah film horror pertama yang saya tonton sejak —-entah kapan, dan saya berekspektasi lebih setelah melihat posternya yang luar biasa menarik.

27kampungzombie

Title: Kampung Zombie | Release Date: 19 March 2015 | Cast: El Jalaludin Rumi, Axel Matthew Thomas, Luthya Sury, Kia Poetri, Ali Mensan | Director: Billy Christian, Helfi Kadit | Genre: Horror

Okay, first of all. Sineas film horror Indonesia harus bisa membedakan antara mana film yang menakutkan dan mana film yang mengagetkan. Kampung Zombie jelas tidak menakutkan tapi mengagetkan. Saya sudah berusaha dengan amat sangat keras untuk menikmati setiap detail film ini, seketika saya menyerah di menit ke-10. Hampir saya saya walk out. Kalau saja saya tidak berfikir bahwa saya harus menyelesaikan film ini agar review saya ini dianggap sahih, maka saya paksakan untuk menontonnya sampai selesai.

Dan menit berikutnya adalah siksaan.

Trailer Kampung Zombie

Formula film horror itu sebenarnya (menurut saya yang tidak mengerti apa-apa) hanyalah ketegangan yang konsisten dari awal sampai akhir, film ini ingin membuat nuansa seperti itu namun gagal saat Zombie yang muncul tidaklah believable. Sudahlah ditambah aktor yang bermain tidak meyakinkan dan ditambah lagi Zombienya yang juga tidak meyakinkan. Bagi saya (yang sekali lagi tidak mengerti apa-apa tentang film), film Zombie itu kekuatannya adalah di Zombie-nya itu sendiri. Nah, kalau zombienya saja malah bikin saya ingin tertawa ketimbang jijik atau takut, maka film ini telah gagal.

Selain itu, detail film ini yang dibuat ala kadarnya dan dipaksakan dengan kisah-kisa menye-menye yang tidak nyambung dengan semangat filmnya, maka kembali lagi film ini gagal.

Berikut adalah poster yang luar biasa bagus ini (ini saya serius)

zombie

0.5/5

Leave a Reply

