Air & Api (2015)

Sebuah cerita drama dalam sebuah lingkungan pemadam kebakaran, tiga anak muda berjuang melawan egoisme pribadi demi keselamatan banyak orang. Air & Api adalah film dengan konflik minim namun bisa dieksekusi dengan baik dan wajar.

28airapi

Title: Air & Api | Release Date: 26 March 2015 | Cast: Judika Sihotang, Deddy Mahendra Desta, Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Enzy Storia, Abdur Arsyad | Director: Raymond Handaya | Genre: Action, Drama

Seperti yang diketahui, Air & Api adalah sekuel dari ‘Si Jago Merah’ yang rilis 7 tahun lalu. Entah atas dasar apa pada akhirnya film kedua ini dirilis. Mungkin sebagai penghormatan untuk Iqbal Rais sebagai sutradara Si Jago Merah yang sudah berpulang sekitar satu tahun lalu.

Tapi, sekuel ini dibuat dengan sangat baik. Saya belum pernah tuntas menonton Si Jago Merah dan akhirnya merasa perlu untuk menonton secara penuh. Raymond Handaya berhasil membawa film ini dengan baik dan wajar dan berhasil meneruskan legasi Alm, Iqbal Rais di film ini.

Trailer Air & Api

Terlepas dari beberapa aktor yang membawakan peran mereka dengan sangat berlebihan, Air & Api membawa level film komedi masa kini dengan kemasan lebih baik, meskipun sebenarnya film ini tidak murni komedi. 60% drama dan sisanya komedi plus aksi. Secara keseluruhan, Air & Api sangat nyaman untuk disaksikan, cerita yang konsisten dari awal sampai akhir dan pamungkasnya, scene jelang ending itu adalah scene terbaik dari film ini.

Sekuel yang menarik meski fokusnya sudah bukan melulu pemain dari film pertamanya. Meskipun pemeran aslinya (dari film pertama) lebih dominan di setiap scene tapi Dion Widyoko dan Tara Budiman bisa mengimbangi kualitas mereka. Mereka dalam hal ini adalah Desta dan Judika yang bermain bagus.

3.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s