Filosofi Kopi (2015)

Jody (Rio Dewanto) dan Ben (Chicco Jerikho) bersahabat sejak kecil, Ben diasuh oleh ayah Jody yang dermawan. Mereka tumbuh menjadi pemuda-pemuda yang mencintai kopi. Berdua mereka membuka kedai kopi: Filosofi Kopi. Bagi Jody, kedai tersebut adalah tiang penyangga kehidupan ekonomi dia dan bagi Ben, Filosofi Kopi adalah obsesi dia tentang kopi.

34filkop

Title: Filosofi Kopi | Release Date: 09 April 2015 | Cast: Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Julie Estelle, Jajang C Noor, Slamet Rahardjo, Tara Basro, Otig Pakis, Ronny P Tjandra | Director: Angga Dwimas Sasongko | Genre: Drama

Di balik semua itu, Jody dan Ben memiliki satu kesamaan, satu masalah namun tidak mempunyai solusi atas masalah itu. Mereka berdua beradu argumen, beradu emosi demi menyelesaikan masalah secara bersama, berdamai dengan masa lalu-masa lalu mereka dan yang terpenting adalah berdamai dengan diri mereka sendiri. Di antara mereka, ada El (Julie Estelle), wanita yang menjadi jembatan bagi mereka untuk kedamaian tersebut.

Trailer Filosofi Kopi (2015)

Secara keseluruhan, Filosofi Kopi dibuat dengan amat sangat baik. Meski 117 menit adalah waktu yang lama untuk sebuah film drama Indonesia yang bertutur dengan kisah yang cukup rapih. Permasalahan film ini adalah chemistry yang dibangun oleh Rio dan Chicco yang entah mengapa terkadang loose dan kurang klik. I can’t feel it, and the bad news is I can’t even relate it. But I can relate Ben’s past, bagi saya itu bagian terbaik yang membuat saya sedikit merinding.

Saya tidak meragukan casting director yang sudah memilih Rio Dewanto, Chicco Jerikho bahkan Julie Estelle. Mereka memerankan karakter mereka dengan amat sangat baik, bahkan mendekati sempurna.

Angga Dwimas Sasongko adalah sutradara muda Indonesia yang cukup baik dari film-filmnya, semoga dia bisa konsisten membuat film-film bermutu.

3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s