Tuyul Part 1 (2015)

Tuyul, mythical creature yang sangat jarang difilmkan. Tahun ini, 3 penulis skrip Tuyul Part 1 berhasil membawa Tuyul kembali ke layar lebar Indonesia. Berkisah tentang pasangan yang baru saja menikah 1 tahun, kembali menempati rumah milik sang istri atas dasar sang suami harus mengerjakan project baru bermilyar-milyar rupiah. Namun, siapa sangka keputusan itu adalah keputusan terburuk bagi mereka berdua.

33.tuyul

Title: Tuyul Part 1 | Release Date: 09 April 2015 | Cast: Gandhi Fernando, Dinda Kanya Dewi, Citra Prima, Karina Nadila, Ingrid Widjanarko, Allan Wangsa | Director: Billy Christian | Genre: Horror

Dengan konsep cerita dan set design yang amat sangat baik, seharusnya film ini bisa jauh lebih baik dari apa yang sudah dieksekusi oleh sang sutradara, bahkan jika mungkin film ini (mungkin bisa jadi) akan menjadi groundbreaking genre horror Indonesia yang sudah dirusak oleh sutradara-sutradara yang memasang pornography di setial film horror Indonesia.

Trailer Tuyul Part 1 (2015)

Sayang sekali, Tuyul Part 1 tidak bisa berbuat banyak. Konsep cerita dan set design menjadi sia-sia dengan lemahkan aktor utama film ini, ditambah lagi penataan musik yang terkadang terlalu berlebihan. Ada satu scene yang mencekam buat saya, namun hanya itu saja yang bisa menolong. Bahkan, banyak yang menilai bahwa Dinda Kanya Dewi bermain baik, bagi saya tidak terlalu baik. Dinda bisa lebih baik dari apa yang sudah dia lakukan di film ini.

Sekali lagi, Bagi saya film horror adalah film yang harus mengandalkan unsur utamanya: Menakutkan sekaligus membuat kaget dan Tuyul Part 1 hanya bisa membuat kaget (itupun karena memang karena sound-sound yang berlebihan) tanpa membuat saya merasa ketakutan. Padahal saya adalah orang yang sangat takut untuk menonton film horror Indonesia.

1.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s