Ayat Ayat Adinda (2015)

Adinda hidup berpindah-pindah dari kota ke kota lain mengikuti orang tuanya, dia yang masih SD tidak tahu menahu mengapa itu terjadi tapi ayahnya memastikan bahwa rumahnya yang sekarang adalah persinggahan terakhir bagi mereka. Fokus Adinda hanya sekolah saja tanpa embel-embel apapun, ayahnya bahkan melarang dirinya mengikuti segala ekstra kurikuler di sekolah. Namun, tipikal anak bahwa makin dilarang makin membandel juga tumbuh di diri Adinda. Dia tetap berusaha keras mengikuti MTQ tingkat provinsi.

50ayatayatadinda

Title: Ayat Ayat Adinda | Release Date: 11 June 2015 | Cast: Tissa Biani Azzahra, Surya Saputra, Cynthia Lamusu, Deddy Sutomo, Yati Pesek, Badra Andhipani Jagat, Marwoto, Susilo Nugroho | Director: Hestu Saputra | Genre: Drama

Terlepas dari beberapa hal yg mungkin agak sedikit dipaksakan, namun tidak merusak alur cerita. Ayat-Ayat Adinda punya power tersendiri jika ingin disebut sebagai film drama reliji yang baik. Scene terbaik adalah saat juri-juri sedang debat saat final MTQ. Itu buat gw adalah scene yg dalem dari segala sisi: drama dan reliji. Keberagaman Jogja emang sangat pas jadi background film ini. Makin memberi kesan bahwa Jogja adalah Indonesia.

Trailer Ayat Ayat Adinda (2015)

Saya sudah tidak akan membicarakan bagaimana kapasitansi aktor-aktor di film ini karena mereka sudah sangat sesuai dan tepat untuk memerankan karakter-karakter film ini. Ayat ayat Adinda merupakan film tentang acceptance. Siapapun anda, di manapun anda perlu diingat bahwa masih ada orang baik yang rela merendahkan dirinya agar sejajar dengan diri kita, begitu juga ada orang yang culas yang akan meninggikan dirinya agak kita merasa rendah di hadapan dia.

Apakah ada cela di film ini? Ada, banyak. Tapi kembali lagi sebagai film yang tidak mengandalkan “kemewahan sinematografi” film ini layak tonton. Dengan campur tangan Hanung Bramantyo di jajaran produser mungkin orang-orang fundamentalis akan menganggap film ini adalah metafora Ahmadiyah dan aliran Islam yang lain.

Its easily to say. I enjoyed Ayat-Ayat Adinda than Pizza Man

3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s