Siti (2014)

Kita (Indonesia) memang gampang tersentuh sama tema film yang biasa, cerita tragis anak manusia yang terlalu dekat sama kehidupan kita. Siti adalah wanita, Ibu, istri dan menantu yang berusaha keras untuk menyeimbangkan hidup dan kehidupan. Baik untuk dirinya maupun untuk lingkungannya.

48siti

Title: Siti | Release Date: 2014 | Cast: Sekar Sari, Bintang Timur Widodo, Titi Dibyo, Ibnu Widodo, Haydar Saliz | Director: Eddie Cahyono | Genre: Drama

Siti memiliki kotak berhama kehidupan ketika dia berlabel istri, ibu dan menantu. Namun di luar itu, Siti adalah wanita muda yang memiliki makna sendiri. Siti hanya memiliki dua pilihan. Tetap di kotak kehidupan itu atau melangkah ke luar kotak. Siti adalah contoh nyata bahwa ketragisan seseorang yang dibuat film akan lebih nyampe pesannya ketimbang film hura-hura sosialita. Dan setting Jogja menambah ‘kekhusyukan’ film ini. Saya rasa kalau bukan Jogja tidak bakal semagis ini.

Dari segi teknis, film ini memenuhi katagori “film yang tidak banyak orang suka” atau “film indie yang tak biasa”. Menurut penuturan produsernya, Ifa Isfansyah bahwa film ini memang tidak direncanakan untuk diputar di bioskop, entah apapun alasannya namun pada akhirnya saya bisa menonton di Kineforum adalah keuntungan tersendiri, karena film ini memang film yang layak tonton.

Trailer Siti (2014)

3.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s