Lamaran (2015)

Tiar, pengacara yang mendadak terkenal karena akhirnya memegang kasus besar korupsi di negara ini. Aan, resepsionis di kantor pengacara tempat Tiar bekerja. Mereka tak pernah tahu bahwa akhirnya mereka dipersatukan dalam ‘Lamaran’, set-up yang dibuat oleh dua detektif, Sacha dan Ari demi membongkar kasus korupsi tersebut.

53lamaran

Title: Lamaran | Release Date: 15 July 2015 | Cast: Acha Septriasa, Reza Nangin, Mak Gondut, Arie Kriting, Sacha Stevenson, Cok Simbara, Mongol Stres, Tora Sudiro, Wike Widowati, Restu Sinaga, Dwi Sasono | Director: Monty Tiwa | Genre: Comedy, Drama

Konsep drama komedi yang diusung oleh Monty Tiwa selalu unik dan punya karakter sendiri meski kurang kuat, mulai dari Mendadak Dangdut sampai Lamaran ini, Monty Tiwa cukup berhasil membuat film drama komedi yang menyegarkan meski (sebagian besar) saya harus tersiksa di menit-menit awal film. Tapi mungkin itulah gaya Monty dalam mengeksekusi film, carut marut di awal kemudian membaik sampai ending.

Mungkin agak terlihat aneh saat Acha harus berakting menjadi orang Batak kemudian memaksakan diri menggunakan logat Batak. Tapi semakin menit Acha mampu membuktikan bahwa dia bermetamorfosis menjadi aktris dengan kapasitas akting yangg baik. Sayangnya, kelemahan Lamaran justru ada pada leading actornya, Reza Nangin masih belum bisa dipercayai untuk memerankan peran utama.

Trailer Lamaran (2015)

Lamaran jelas amat sangat terbantu oleh akting kocak Mak Gondut, Arie Kriting dan Sacha. Film ini memang tidak terlalu baik dalam mengeksekusi komedi. Tapi sedikit mengesampingkan kekurangannya, Lamaran sudah cukup menghibur.

2.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s