Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

Saat ini Surga Yang Tak Dirindukan sudah resmi menjadi film paling laris sepanjag tahun 2015, meskipun masih ada 4 bulan tersisa namun rasanya tidak ada film yang akan melampaui angka pencapaian ini. Apa yang menarik dari Surga Yang Tak Dirindukan? Kisah cinta picisan dengan ending yang tertebak, atau memang penonton kita adalah penonton yang sudah mahfum dengan poligami? Entahlah, yang jelas film ini adalah film dengan cerita ter-bullshit yang pernah saya tonton.

54surga

Title: Surga Yang Tak Dirindukan | Release Date: 15 July 2015 | Cast: Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Sandrinna Michelle, Kemal Palevi, Tanta Ginting, Zaskia Adya Mecca, Landung Simatupang, Ray Sitoresmi, Vitta Mariana | Director: Kuntz Agus | Genre: Drama

To be honest, saya tidak menyukai cerita film ini tapi saya meyukai bagaimana sutradara mampu mengeksekusi film ini sebagai tatanan reel yang tepat sasaran. Kru film ini mampu meng-handle drama dari permulaan sampai akhir film. Bisa dibilang, ini adalah akting terbaik Bella selama menjadi aktris di negeri ini.

Sebagai orang yang pernah dijejali novel dari Asma Nadia (sebagai penulis cerita film ini) saat jaman sekolah dulu, saat itu saya masih percaya dengan kisah percintaan dan drama yang indah dan happily ever after, tapi sekarang buat saya cerita-cerita semacam itu sudah basi. Bagian terburuk dari film ini adalah bagian ending, I hate it even the whole movie was better. Dan kembali ke Asma Nadia, entah mengapa hampir di setiap novelnya Asma selalu mengagungkan kesempurnaan hidup dan karakter, padahal sebenarnya hidup tidak sesempurna itu. Dan film ini cenderung mengambang dan memberikan isyarat ‘Ya sudahlah’-moment. Sehingga sebenarnya kalau eksekusi filmnya tidak menarik film ini jadi akan tidak menarik pula.

Trailer Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

Terakhir, ini adalah akting Fedi dan Raline yang paling buruk yang pernah saya saksikan. Mereka seharusnya bisa lebih baik dari ini. Selain Bella, Tanta dan Kemal adalah penyelamat.

2.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s