Lily: Bunga Terakhirku (2015)

Tura, tukang kebun yang memiliki banyak bunga indah sebagai penghasilan utamanya hidup sebatang kara setelah dia ditinggal sang Ibu sejak kecil. Masa lalu Tura yang membentuk pribadi Tura saat ini, hingga dia bertemu dengan Lily gadis yang bekerja sebagai PSK. Atas nama cinta sejati, mereka berdua berserah satu sama lain, membuka jati diri mereka yang sebenarnya dan harus melawan masa lalu mereka yang terus membayangi mereka sampai kapanpun.

64lily

Title: Lily, Bunga Terakhirku | Release Date: 03 September 2015 | Cast: Baim Wong, Salvita Decorte, Wulan Guritno, Tanta Ginting, Verdi Soleman | Director: Indra Birowo | Genre: Thriller

Meski tanpa koar-koar, film ini –yang mana sayapun baru tahu trailernya 2 minggu sebelum tayang– memiliki kekuatan yang luar biasa di cerita dan plot. Saya sudah menyukai talian cerita sejak 10 menit pertama film ini bergulir, kemudian berharap menjadi tontonan yang mengasyikan dan menegangkan.

Mungkin bagian menegangkan sedikit berlebihan, ibaratnya percikan apinya kurang nendang. But as a movie without any controversy, Lily menjadi film yang mengejutkan saya tahun ini. Terlepas dari less chemistry yang diberikan oleh semua cast, Lily: Bunga Terakhirku digarap dengan baik oleh Indra Birowo as a director.

Trailer Lily: Bunga Terakhirku (2015)

Tanpa mengecilkan Indra Birowo ya, tapi entah kenapa kalo script ini dikasih sama Joko Anwar bakal lebih dark, gore even thrill. Dan ini adalah penampilan Baim Wong yang sangat baik sebagai serial killer.

3.5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s