Bidadari Terakhir (2015)

Rasya (Maxime Bouttier), remaja SMA yang patuh terhadap semua rencana hidupnya. Sekolah-kuliah-bekerja di sebuah perusahaan minyak ternama di dunia. Sesimple itu hidupnya, namun hidupnya menjadi kompleks saat dia bertemu dengan Eva (Whulandary Herman), PSK yang mampu mengubah jalan hidupnya menjadi laki-laki yang bertanggung jawab bagi dirinya namun rusak di mata orang lain.

65bidadariterakhir

Title: Bidadari Terakhir | Release Date: 10 September 2015 | Cast: Maxime Bouttier, Whulandary Herman, Stella Cornelia. Ayu Dyah Pasha, Meirayni Fauziah, Ikang Fawzi, Monica Oemardi | Director: Awi Suryadi | Genre: Drama | Rating: 1.5/5

Bagi saya, Bidadari Terakhir mengedepankan falsafah ‘Yang penting yang baca novelnya suka’ ketimbang logika bercerita untuk sebuah film. Menurut pembacanya, Bidadari Terakhir adalah cerita yang sangat baik secara eksekusi. Banyak penulis di Indonesia, tapi sedikit yang memahami tipe-tipe pembaca awam yang sudah jengah dengan cerita/roman picisan.

Saya tidak merasa terganggu dengan eksekusi filmnya yang menurut saya sudah lumayan baik, namun saya bosan dengan pertalian ceritanya. Dengan tangan Awi Suryadi saya fikir film ini bakal seperti film dia ‘Claudia/Jasmine’, rupanya jauh. Dengan premise dan plot yang picisan, harusnya kekuatan film ini kemudian bertumpu pada aktor-aktornya. But does it work? A big no. Saat 15 menit film bergulir saya sudah memprediksi bahwa film ini akan membosankan, dan itu terjadi.

Trailer Bidadari Terakhir (2015)

Whulandary dan Stella Cornelia tidak bisa membantu banyak dalam film ini, bahkan Stella hanya sekedar tempelan yang mana tanpa ada karakter diapun film masih bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s