Air Mata Surga (2015)

Penonton Indonesia sangat gampang terpengaruh dengan cerita berkomposisi: poligami dan kanker. Entah mengapa kedua tema itu terjual laris di setiap film-film yang beredar. Air Mata Surga menawarkan keduanya plus Dewi Sandra yang sudah menjadi idola di kalangan wanita-wanita hijaber seluruh Indonesia. Maka, Air Mata Surga adalah film yang (seharusnya) bisa laku jutaan penonton, tapi sayangnya (dan untungnya) tidak.

75airmatasurga

Title: Air Mata Surga | Release Date: 22 October 2015 | Cast: Dewi Sandra, Morgan Oey, Richard Kevin, Adhitya Putri, Ayu Dyah Pasha, Roweina | Director: Hestu Saputra | Genre: Drama | Rating: 1/5

Dengan menjual tiga faktor itu, seharusnya filmnya bisa berjalan dengan baik. Namun entah mengapa, film yang hampir mirip dengan Cinta Fitri (heck, even Cinta Fitri juga jauh lebih baik dari film ini) malah dieksekusi buruk seperti ini. Tidak ada yang membantu dari segi penceritaan yang amat sangat klise, dan kemudian segi karakterisasi yang timpang.

Dewi Sandra bermain baik, iya saya akui akting Dewi Sandra lebih baik dari hari ke hari, namun ada yang cukup menggangu sepanjang film ini. Dewi Sandra terkesan mengumbar kekuatan aktingnya namun lawan mainnya malah memendam kekuatan akting sehingga timpang dan terkesan ‘Kok Dewi Sandra saja yang semangat aktingnya’.

Terlepas dari itu semua, Air Mata Surga berhasil membuat shoot-shoot yang menarik di Jogja dan Jakarta. Itu saja.

Trailer Air Mata Surga (2015)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s