Bait Surau (2015)

Rommy (Rio Dewanto) mendadak muncul di depan rumah Ramdhan (Ihsan Tarore). Hubungan mereka seperti saudara yang sering berseteru pada awalnya, Rommy adalah bos Ramdhan dan Ramdhan pernah bekerja di rumah Rommy sebagai asisten pribadi Rommy. Kedatangan Rommy yang sekedar meminta maaf kepada Ramdhan atas apa yang sudah terjadi dalam hidupnya mendadak menjadi sangat relijius bagi Rommy, hidupnya mulai berubah setelah dia ke Cirebon, tepatnya setelah dia menemukan Surau yang layak menjadi tonggak perubahan Rommy.

74baitsurau

Title: Bait Surau | Release Date: 22 October 2015 | Cast: Rio dewanto, Ihsan Tarore, Astri Nurdin, Cok Simbara, Nadia Vella | Director: Kuswara Sastra Permana | Genre: Drama | Rating: 1/5

Amat sangat disayangkan dengan skrip yang memang tidak cukup membantu untuk pembangunan karakter Rommy dan Ramdhan –padahal dua tokoh inilah yang seharusnya mampu membuat film ini menarik, dengan karakter-karakter yang tidak menyatu dengan baik dan cerita yang pas-pasan membuat Bait Surau jauh dari ekspektasi saya mengingat Rio Dewanto selalu pintar memilih film.

Entah apa yang ada di benak Rio saat menerima skrip dan peran untuk film ini.

Bulan di Atas Kuburan adalah film tanpa promosi yang setelah ditonton menjadi film yang cukup baik, tapi ‘kesuksesan’ ini tidak tertular di Bait Surau, sudah tanpa promosi, filmnyapun jauh di bawah menarik.

Trailer Bait Surau (2015)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s