Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

Jika saja film ini tidak mengambil latar dari kejadian 9/11 sebagai fokus cerita, mungkin Bulan Terbelah hanya menjadi film percintaan reliji yang sangat biasa. Well, overall memang Bulan Terbelah di Langit Amerika sangat buruk, menurun dari film pertamanya sih.

85bulanterbelah

Title: Bulan Terbelah di Langit Amerika | Release Date: 17 Desember 2015 | Cast: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Hannah Al Rashid | Director: Rizal Mantovani | Genre: Drama | Rating: 2/5

Seperti yang sudah-sudah, film berbasis setting luar negeri memang menarik. Penonton dibawa “jalan-jalan” mengelilingi negara yang luar biasa menarik.

Amat sangat disayangkan, Bulan Terbelah di Langit Amerika sangat membosankan, saya menyukai 99 Cahaya di Langit Eropa yang merupakan film pertama dari yang ini, namun film ini tidak menawarkan apa yang sudah ditawarkan 99 Cahaya.

Trailer Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

 

Terkadang tema sensitifpun akan menarik jika dibawakan dengan baik, namun Bulan Terbelah gagal mengintepretasikan tema ini. Saya merasa banyak ‘kekosongan’ di film ini, entah apa memang di novel juga seperti itu. Ditambah lagi antar cerita satu dan cerita lain yang disambungkan secara paksa dan hasilnya tidak smooth.

Dengan resource pemain yang baik, seharusnya Bulan Terbelah bisa lebih baik dari yang sudah ada. Sayang sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s